10 Makeup Artist Termahal di Indonesia, Awali Karier dari Tak Sengaja

  • Bagikan

Beberapa orang ingin tampil istimewa pada acara-acara tertentu. Salah satu hal yang dapat menunjang penampilan menjadi istimewa dan memukau adalah dengan menggunakan riasan wajah yang tepat. Bila kurang pandai dalam merias wajah, tidak perlu khawatir karena terdapat jasa makeup artist. Namun, tahukah kamu terdapat beberapa makeup artist termahal di Indonesia? 

Deretan Makeup Artist Termahal di Indonesia

Makeup yang tepat akan membuat kamu terlihat bersinar dan lebih percaya diri. Sebelum menggunakan jasa MUA ada baiknya kamu memilih terlebih dahulu riasan yang sesuai dengan keinginanmu.

Tarif jasa MUA pun beragam mulai dari ratusan ribu rupiah bahkan hingga belasan juta rupiah. Seperti beberapa MUA di bawah ini dinobatkan sebagai makeup artist termahal di Indonesia. 

1. Ryan Ogilvy

Sumber: Instagram @ryanogilvy

Ryan Ogilvy memulai karier sebagai Makeup Artist atau MUA sejak tahun 2005. Dirinya mengikuti sekolah makeup di Martha Tilaar Makeup School selama 25 hari. Mulanya, Ryan Ogilvy merintis karier melalui media sosial. Bahkan Ryan Ogilvy sempat menawarkan jasa makeup nya secara door to door.

Menurut Ryan Ogilvy, kunci dirinya hingga berada pada posisi saat ini adalah konsisten. Konsisten dengan karakter makeup yang dia lakukan. Ryan Ogilvy mengaku karakter makeup yang biasanya diaplikasikan kepada klien adalah flawless makeup. Bagi Ryan Ogilvy, untuk mendapatkan hasil riasan yang flawless biasanya dirinya selalu memastikan bahwa kulit wajah klien sudah bersih dan terhidrasi.

Hingga saat ini Ryan Ogilvy telah dikenal di beberapa negara selain Indonesia seperti New York, Amerika Serikat. Beberapa artis pernah menjadi klien Ryan Ogilvy, bahkan ibu negara Iriana pun pernah menjadi klien Ryan Ogilvy. 

2. Bubah Alfian

Sumber: Instagran @bubahalfian

Salah satu MUA asal Indonesia termahal lainnya adalah Bubah Alfian. Sejak kecil Bubah Alfian berbeda dengan anak laki-laki seusianya, dirinya sudah memiliki ketertarikan dengan dunia tata rias.

Mulanya sang ibu ingin Bubah Alfian menjadi dokter, namun karena ketertarikan Bubah Alfian terhadap tata rias, sang ibu mengarahkan dirinya untuk mengikuti kursus tata rias di sebuah salon. Hingga pada suatu hari Bubah diajak untuk bekerja sama dengan Jember Fashion Carnaval, mulai dari pekerjaan tersebut kariernya sebagai MUA lebih ditekuni lagi.

Bahkan dirinya pun sengaja untuk merantau ke ibukota demi mendapatkan kesempatan yang lebih luas lagi. Hingga saat ini Bubah Alfian menjadi salah satu MUA langganan para selebritis. 

Artikel terkait: Catat! Ini Masa Simpan Makeup Berdasarkan Jenisnya 

3. Adi Adrian

Sumber: Instagram @adiadrianbeauty

Berawal dari belajar secara otodidak, kini Adi Adrian masuk ke dalam deretan MUA dengan harga termahal di Indonesia. Adi Adrian menjelaskan bahwa bagi dirinya saat dulu, makeup adalah sebuah hobi.

Saat masa SMA, Adi Adrian mengaku sangat suka melihat perempuan dengan dandanan yang rapi. Dirinya bahkan merasa greget ketika melihat seseorang dengan dandanan yang kurang rapi. Darisanalah Adi Adrian mulai mengeksplor dunia tata rias. Percobaan pertama dilakukan kepada Asisten Rumah Tangga, ternyata hasilnya pun memuaskan.

Tak berhenti disitu dirinya selalu belajar, salah satunya dengan melihat makeup model di majalah. Signature makeup yang diaplikasikan kepada klien hingga saat ini adalah look yang natural. Berkat ketekunannya dalam belajar, tak heran jika banyak artis yang pernah menjadi klien dari Adi Adrian. 

4. Marlene Hariman

Sumber: Instagram @marlenehariman

Siapa yang tak kenal perempuan yang berkarier menjadi MUA satu ini, namanya seringkali disebut karena sangat lihai dalam merias wajah seseorang. Marlene Hariman pada awalnya memang sudah sangat menyukai dunia tata rias. Sejak awal kuliah, dirinya memutuskan untuk berhenti kuliah dan berkarier menjadi MUA.

Tidak langsung mendapatkan banyak pekerjaan, Marlene Hariman mengaku mengawali karienya sebagai freelance MUA. Beberapa waktu kemudian, Marlene Hariman mendapatkan proyek besar. Dirinya diminta merias untuk Kontes Dangdut Indonesia atau KDI.

Berkat proyek tersebut namanya semakin dikenal banyak orang, Marlene Hariman pun mulai mendapatkan banyak tawaran pekerjaan untuk merias, mulai dari merias untuk pernikahan, majalah, fashion show dan masih banyak lagi. Menurut Marlene Hariman, yang menjadikan dirinya seperti sekarang adalah pengalaman dan networking yang luas. 

5. Irwan Riady

Sumber: Instagram @irwanriady

Pada tahun 90-an Irwan Riady memulai kariernya sebagai penata rias. Bermula dari kegemarannya terhadap melukis, dia sempat mewarnai foto pernikahan orang tuanya karena berwarna hitam putih. Bagi Irwan Riady, dirinya cenderung lebih suka untuk merias sesuai dengan wajah klien.

Menurut Irwan Riady, ciri khas dari makeup yang dirinya buat akan terlihat pada bagian alis dan mata yang dipadukan berbagai jenis bulu mata agar terlihat hidup. Irwan Riady menerima berbagai jenis makeup, mulai dari makeup tradisional hingga makeup modern yang kekinian.

Dirinya juga pernah mendapatkan penghargaan dari MTV Indonesia Awards dengan kategori tata rias video klip terbaik. Pada saat itu Irwan Riady merias untuk video klip Dewa 19 yang berjudul Kuldesak. 

Artikel terkait: 12 Potret Artis Hollywood Tanpa Makeup, Tetap Menawan!

6. Bennu Sorumba

Sumber: Instagram @bennusorumba

Laki-laki asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini merantau ke Jakarta pada tahun 2000 bersama sahabatnya yang bernama Dessy Indah Rachmat.

Niat awal Bennu Sorumba pergi ke Jakarta hanya untuk mencari pekerjaan. Sahabat Bennu, Dessy sibuk mengikuti berbagai kompetisi di Jakarta, sedangkan Bennu pada saat itu tengah diterima menjadi seorang office boy pada sebuah majalah remaja.

Setelah setahun bekerja, dirinya mendapat tawaran menjadi asisten makeup artist, karena Bennu Sorumba sering mengikuti casting. Kariernya semakin melejit ketika dirinya merias Syahrini dan Rossa. Hingga puncaknya terjadi pada tahun 2015, dirinya menjadi salah satu MUA yang berhasil mengajak anak Presiden Joko Widodo yakni Kahiyang Ayu untuk menjadi model buku yang dibuatnya. 

7. Anpa Suha

Sumber: Instagram @anpasuha_official

MUA termahal di Indonesia ini awalnya diremehkan dan dianggap sebelah mata oleh banyak orang. Untuk mencapai posisinya yang sekarang, Anpa Suha harus melewati berbagai tantangan terlebih dahulu.

Berawal dari melihat sang ibu yang selalu berdandan rapi setiap hari, Anpa Suha pun mencoba untuk menggambarkan alis sang ibu dan merias bagian-bagian wajah lainnya. Saat memasuki bangsu SMK, dirinya bertekad ingin menjadi MUA. Hingga akhirnya setelah lulus SMK Anpa Suha merantau ke Jakarta.

Anpa Suha merias Vina Panduwinata untuk mini konsernya. Berkat pekerjaan tersebut dirinya mulai dikenal oleh para diva dan pejabat yang ada di negeri ini yang biasanya menggunakan jasa MUA Anpa Suha. 

Artikel terkait: 9 Cara Memakai Eyeshadow untuk Pemula 

8. Upan Duvan

Sumber: Instagram @upanduvan

Upan Duvan pada awalnya adalah seorang asisten dari artis dan penyanyi Maia Estianty. Pertemuannya dengan Maia Estianty terjadi pada ajang Puteri Indonesia. Dari pertemuan tersebut akhirnya Maia Estianty menjadikan Upan Duvan sebagai asistennya.

Maia mengaku bahwa Upan Duvan sering mengomentari riasan yang digunakan Maia. Akhirnya Maia Estianty berinisiatif untuk meminta Upan Duvan belajar merias.

Upan Duvan diminta untuk melihat MUA Maia Estianty pada saat itu, Maia meminta agar Upan Duvan memperhatikan teknik-teknik dari MUA tersebut.

Setelah bekerja delapan tahun dengan Maia Estianty, akhirnya Upan Duvan menjadi seorang MUA yang kini telah dikenal banyak orang. Tak main-main, klien nya pun berasal dari kalangan ternama dan orang-orang penting di Indonesia. 

9. Andy Chun

Sumber: Instagram @andychunchun

Salah satu MUA dengan style makeup natural ini memiliki berbagai klien public figure. Saat merias, Andy Chun selalu membuat makeup dengan hasil yang natural dan flawless. Bahkan, wajah dari klien terlihat seperti tanpa pori-pori.

Beberapa artis yang selalu menjadi langganan menggunakan jasa MUA Andy Chun diantaranya adalah Nagita Slavina, Luna Maya, Agnes Monica, Ariel Tatum, dan Laudya Cynthia Bella. Hingga saat ini, karier Andy Chun dalam merias membawanya menjadi salah satu MUA Indonesia dengan bayaran termahal. 

10. Dhirman Putra

Sumber: Instagram @paragonbeauty_academy

Sebelum menjadi MUA, Dhirman Putra berprofesi sebagai fotografer. Pada saat itu, dirinya mendapatkan proyek foto prewedding, namun sang penata rias dari klien tak kunjung hadir. Dhirman Putra pun berinisiatif untuk merias klien foto tersebut.

Akhirnya setelah kejadian tersebut Dhirman Putra merasa semakin senang untuk merias, dirinya pun mencoba untuk mengikuti berbagai kompetisi merias dan tanpa disangka Dhirman Putra menang pada kompetisi tersebut.

Berangkat dari kemenangannya tersebut Dhirman Putra akhirnya berkarier menjadi MUA. Hingga sekarang dirinya telah 18 tahun menjadi MUA, Dhirman Putra mengaku tidak pernah sengaja mengikuti sekolah atau kursus makeup. Dirinya cenderung lebih suka belajar secara mandiri karena akan mendapatkan banyak pembelajaran dan tips baru saat merias. 

Demikian informasi mengenai 10 makeup artist termahal di Indonesia. Kira-kira, siapa yang menjadi makeup artist favorit kamu? 

Artikel Asli

Sumber: theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan