10 Potret Rumah Pertama Sule Sederhana dan Berteras Sempit

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Sosok Sule pasti sudah tak asing lagi, sebab ia adalah komedian kondang tanah air yang juga dikenal sebagai salah satu ‘sultan’ karena kekayaan yang dimiliki. Sule tinggal bersama dengan keluarganya di sebuah rumah yang sangat mewah bak istana. Tapi siapa sangka potret rumah pertama Sule yang ada di Bandung jauh dari kesan mewah.

Jika diibaratkan maka perbedaan rumah pertama Sule dengan hunian yang kini ia tinggali bagaikan bumi dan langit. Sangat jauh perbedaan rumah pertama Sule dengan istananya yang sekarang.

Baca Juga: • Fuji Takut Dihujat Tolak Cinta Thariq Halilintar: Makanya Aku Bikin Ulah • Tersandung Kasus Bully, Postingan Teman Sekelas Nam Joo Hyuk Jadi Sorotan • 2 Mantan Membernya Sudah Menikah, Ini 5 Potret Terbaru Anggota Girlband BLINK • Dokter Richard Lee Siap Gugat Balik Razman Arif Nasution, Tuntut Ganti Rugi Rp 500 Miliar • 'DOUBLAST' Jadi Album Kep1er dengan Penjualan Tertinggi dalam Sehari

Walau tidak mewah, namun rumah Sule tersebut menjadi saksi perjuangannya dari awal karier hingga menjadi pelawak papan atas. Selain sederhana, rumahnya juga tidak sebesar rumahnya yang sekarang, meski terletak di pinggir jalan.

Penasaran seperti apa potret rumah pertama Sule yang sangat jauh berbeda dengan rumahnya yang sekarang? Intip langsung potretnya yang berikut ini.

1. Tampak depan

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Beginilah fasad rumah pertama Sule yang terletak di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dilihat dari depan, rumah Sule ini memiliki ukuran yang sedang, tidak terlalu besar tapi tidak terlalu kecil.

2. Ada carportnya

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Meski ukurannya tidak terlalu besar, tapi rumah yang pernah jadi tempat tinggal Rizky Febian dan keluarganya ini memiliki carport atau garasi. Bagian garasi dengan kanopi hitam itu memakan sebagian besar halaman depan rumah. Rumah tersebut juga memiliki pagar besi berwarna hitam yang tampak kokoh.

3. Teras rumahnya sempit

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Bagian teras rumah Sule sebelum ia sukses terbilang kecil. Hal ini karena sebagian besar bagian depan rumahnya sudah digunakan untuk garasi. Terasnya ini hanya memiliki lebar sekitar satu meter saja.

4. Bagian dalam rumah

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Bagian dalam rumah yang sudah dibangun permanen itu berlantaikan keramik warna cokelat. Meski sudah lama tidak dihuni, bagian dalam rumah tersebut terlihat bersih. Tidak ada perabot di dalam rumah karena memang sudah lama tidak ditinggali. Hanya ada beberapa barang tidak terpakai dan sengaja ditinggalkan.

5. Samping rumah

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Di sisi samping rumah ada sebuah pintu kecil dari besi yang berada di ujung garasi. Pintu ini dimaksudkan sebagai akses keluar masuk jika kendaraan Sule sudah diparkir di garasi. Cat di beberapa bagian tembok di samping rumah sudah mulai mengelupas. Ada juga coretan dari cat yang sengaja dibuat oleh tangan-tangan jahil di sisi samping rumah.

6. Gerbang rumah tampak kotor

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Gerbang rumah di bagian depan terlihat kotor dengan cat yang juga mulai mengelupas. Tanaman liar juga tampak tumbuh di depan gerbang rumah.

7. Di pinggir jalan

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Rumah pertama Sule ini terletak di pinggir jalan sehingga akses masuknya tidak terlalu susah. Tapi rumahnya ada di kawasan pemukiman padat penduduk dengan gang-gang yang tidak terlalu lebar di sebelah bangunan.

8. Layak huni

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Kendati tidak semewah huniannya yang sekarang, tapi rumah lamanya itu jelas masih sangat layak huni. Selain itu rumahnya juga tidak terlalu sempit dan bisa dibilang seukuran rumah miliki masyarakat Indonesia pada umumnya.

9. Beda banget dengan rumah sekarang

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Jika dibandingkan dengan istana yang dihuninya saat ini bersama Nathalie Holscher, rumah lama Sule ini jelas tidak ada apa-apanya. Mulai dari ukuran sampai desainnya saja sudah beda banget. 

10. Cukup terawat

Potret Rumah Pertama Sule. (YouTube/SOS Channel)

Sudah lama dibiarkan kosong tanpa penghuni, rumah pertama Sule terlihat cukup terawat dan tidak terlalu kotor. Selain cat yang mengelupas di beberapa bagian, kondisi bangunan rumah masih sangat bagus dan terlihat kokoh. 

Potret rumah pertama Sule memang sederhana dan jauh dari kesan mewah. Tapi, rumah yang sudah tidak ditempati ini adalah saksi perjuangan Sule sejak nol hingga sukses seperti sekarang. 

Kontributor: Safitri Yulikhah

Artikel Asli

Sumber: matamata.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan