10 Tutorial Hijab Ala Ibu Atalia Kamil, Simpel Nan Elegan

  • Bagikan

Dalam ajaran Islam, setiap perempuan wajib hukumnya untuk menutup aurat dengan menggunakan jilbab. Saat ini pun jilbab sudah hadir dengan berbagai macam model serta motif yang lebih modis dan kekinian. Salah satu model yang paling disukai adalah hijab segi empat. Selain mudah dibentuk, hijab segi empat juga membuat penampilan tampak lebih anggun. Berikut adalah tutorial hijab segi empat ala Atalia Praratya yang bisa Bunda ikuti.

Penampilan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya memang kerap menarik perhatian publik. Selain berparas cantik, perempuan yang akrab disapa Ibu Cinta ini juga selalu terlihat fashionable di setiap penampilannya.

Tidak hanya itu, gaya hijab Ibu Cinta pun sering membuat banyak orang penasaran. Hal itu dikarenakan dia menggunakan hijab simpel tetapi tetap memberikan kesan yang elegan dan anggun. Tak heran, banyak orang yang bertanya-tanya tentang cara Ibu Cinta menggunakan hijabnya.

Bunda, tertarik tiru gaya hijab istri Ridwan Kamil tersebut? Berikut tutorialnya yang telah dirangkum dari channel YouTube Atalia Kamil.

Tutorial Hijab Segi Empat ala Atalia Praratya

Nah, agar mengikuti tutorial ini dengan mudah, Bunda perlu menyiapkan satu hijab segi empat, dalaman untuk kerudung alias ciput, ikat rambut, peniti, dan aksesoris seperti bros dan lain sebagainya terlebih dahulu, ya. Pasalnya Ibu Atalia Kamil akan memberikan tutorial hijab 10 in 1. Jadi, dengan satu kerudung bisa dibuat berbagai macam model.

“Banyak sekali yang bertanya sama saya, ‘Bu Cinta, gimana sih cara pakai kerudungnya’. Sok atuh sekarang mah kita berbagi inspirasi saja, nanti kalian pilih sesuai dengan yang disukai. Dari 1 kerudung segi empat ini bisa jadi 10 macam model,” kata Atalia dalam channel YouTube-nya.

1. Tutorial Hijab Atalia, Normal Biasa

Model pertama yang diperagakan oleh Atalia Kamil adalah normal biasa. Model normal biasa ini sangat simpel dan mudah digunakan. Sebab Bunda hanya perlu memakai ciput dan hijab segi empat tersebut.

Setelah hijab segi empat dirasa sudah rapi dan sesuai, Bunda bisa menyematkan peniti di bagian bawah dagu. Agar lebih rapi, Atalia Kamil menarik bagian bawah dan samping hijabnya.

“Ini adalah untuk teteh yang biasanya hoream (malas) dan dos,” ujarnya.

Artikel Terkait: 10 Desain Unik Karya Ridwan Kamil yang Tersohor Hingga Mancanegara

2. Model Sederhana dengan Bros

Untuk model dua ini, cara awalnya sama seperti dengan model normal biasa. Hanya saja, Ibu Atalia menarik salah satu ujung hijab ke atas kepala. Dan kemudian menyematkannya pada bagian samping dengan peniti.

Setelah itu, istri Ridwan Kamil itu menambahkan aksesoris berupa bros untuk mempercantik tampilannya. Dan benar saja penampilannya semakin sempurna dengan bros tersebut. 

3. Tutorial Hijab Atalia Menutup Dada

Model ketiga ini sebenarnya hampir mirip dengan model kedua. Hanya saja kali ini salah satu ujung hijabnya disematkan ke bahu. Dan sementara ujung lainnya ditarik ke depan untuk menutup bagian dada. 

Selain itu, Atalia Praratya juga menggunakan bros untuk membuat hijabnya tetap rapi dan tetap pada tempatnya. Nah, kalau Bunda juga ingin hijab Bunda tetap rapi, bisa menggunakan bros, ya.

4. Model Hijab Ala-ala Aisyah

Selanjutnya, Atalia Kamil membagikan tutorial hijab ala-ala Aisyah. Pertama-tama yang perlu Bunda lakukan adalah pasang hijab dengan rapi. Kemudian, angkat salah satu ujung hijabnya sampai setinggi telinga.

Setelah itu, gunakan peniti di bagian samping dan hijabnya pun selesai. Cara ini memang membuat hijab terkesan jadi lebih longgar dan menutupi bagian dada. Meskipun tidak menggunakan aksesoris, tetapi model yang satu ini tetap elegan lho Bunda.

5. Tutorial Hijab Atalia Diikat di Belakang

Nah, kalau model yang satu ini paling sering digunakan. Karena selain sangat mudah, model hijab diikat di belakang ini juga memberikan kesan yang berwibawa. Bunda hanya perlu memakai hijab seperti biasa.

Setelah itu, Bunda harus menarik kedua ujung kain hijab ke belakang. Jika sudah merasa pas, Bunda jangan lupa untuk mengikat kedua ujung kain hijab tersebut, ya. Hal itu supaya hijabnya tetap rapi meskipun beraktivitas seharian.

Artikel Terkait: Jadi Lelaki ke-42, Ridwan Kamil Ungkap Kisah Cintanya dengan Atalia Praratya di Momen 24 Tahun Pernikahan

6. Gaya Hijab Menggunakan Cincin

Alih-alih bros yang digunakan sebagai aksesoris, kali ini Atalia Praratya justru menggunakan cincin. Gaya hijab yang satu ini pun tidak kalah simpel dan mudah dari model lainnya.

Bunda hanya perlu memakai hijab seperti biasa dan kemudian masukkan ujung kain hijab ke dalam aksesoris cincin tersebut. Kalau Bunda belum punya jenis aksesoris itu, jangan khawatir, itu karena Bunda dapat menemukan penjualnya di pasaran dengan mudah. 

“Kalau kamu punya seperti ini, seperti cincin ya. Kamu bisa dapetin di mana saja kok,” tutur istri Ridwan Kamil tersebut.

7. Gaya Hijab Si Cinta

Kalau gaya hijab Si Cinta ini adalah gaya andalan ibu Atalia nih, Bunda. Perempuan kelahiran 1973 ini seringkali tampil dengan gaya hijab Si Cinta ini di hampir setiap penampilannya. 

Hal pertama yang perlu Bunda lakukan adalah pakai hijab seperti biasa, kemudian tarik salah satu ujung hijab ke bagian leher. Setelah itu, putar dan hubungkan ujung sisi hijab tersebut dengan hijab yang menjuntai menggunakan peniti.

Kemudian setelah rapi, Bunda boleh membiarkannya tetap menutupi dada atau kalau ingin tampil resmi, Bunda bisa masukkan sisa kain hijab ke dalam baju.

Artikel Terkait: Cantik Menawan, Inilah 7 Potret dan Fakta Menarik Atalia Praratya ‘si Cinta’ Istri Ridwan Kamil

8. Gaya Hijab Ayana

Gaya hijab selanjutnya adalah Ayana, yang terinspirasi dari muslimah asal Korea Selatan yang bernama Ayana Moon. Hijab segi empat ini hampir sama dengan versi pertama dan menutup dada. 

Hal yang harus Bunda lakukan adalah tarik sisi hijab hingga setinggi telinga di sisi yang berlawanan, kemudian gunakan bros agar hijab tetap di tempatnya. Sementara untuk bagian hijab yang menjuntai, Bunda harus menghubungkannya dengan peniti.

9. Gaya Hijab yang Ini Cocok Digunakan Saat Sedang Sibuk

Atalia Kamil mengatakan gaya hijab yang satu ini sangat cocok digunakan bagi perempuan yang sedang sibuk namun tiba-tiba diajak pergi keluar oleh teman ataupun keluarga. Dan gaya hijab ini juga hampir mirip dengan gaya hijab Si Cinta. 

Pertama-tama, Bunda harus memakai hijab seperti biasa, kemudian tarik ujung kanan kain hijab memutari leher. Untuk model ini, Bunda hanya perlu memutarnya satu kali saja, ya.

Setelah itu, gunakan sisa kerudung untuk membuat simpul berbentuk pita. Jika sudah, Bunda hanya perlu merapikan simpul dan memposisikannya di bagian samping wajah.

10. Gaya Hijab untuk Pesta

Gaya hijab terakhir adalah gaya hijab yang biasa Atalia Kamil gunakan saat acara-acara resmi. Untuk model yang ini, Bunda harus menyiapkan satu hijab lagi dengan warna senada.

Selanjutnya, gunakan gaya hijab Si Cinta, lalu tambahkan satu hijab di atasnya. Setelah sudah, Bunda perlu mengaitkan hijab tambahan itu di belakang leher dan jangan lupa untuk merapikan bagian atasnya.

Tarik bagian kanan hijab dan putar ke atas kepala, lalu kaitkan dengan peniti di ujungnya. Jika merasa tampilannya kurang ramai, Bunda bisa menambahkan aksesoris untuk hiasan kepala atau bros supaya memberikan kesan mewah dan elegan.

Nah, itulah tutorial hijab Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil. Dari 1 hijab ternyata bisa dibuat berbagai macam model, ya Bunda. Apakah Bunda tertarik menirunya di rumah?

***

Cerita Masa Kecil Ridwan Kamil, Pernah Jualan Es Mambo Demi Bisa Jajan

10 Potret Lawas Ridwan Kamil Sejak Kecil, Pernah Ingin Jadi Vokalis

Jumlah Kekayaan Ridwan Kamil Luar Biasa, Ternyata Berasal dari Bisnis Ini

YouTube Atalia Kamil https://www.youtube.com/watch?v=kEXdBCFMYdU Biar Nggak Bosan, Intip 10 Tutorial Hijab Segi Empat ala Istri Ridwan Kamil https://www.suara.com/lifestyle/2020/09/07/125323/biar-nggak-bosan-intip-10-tutorial-hijab-segi-empat-ala-istri-ridwan-kamil?page=4 Tutorial Hijab Ala Ibu Atalia Kamil: Simpel, Elegan dan Stylish https://kedu.pikiran-rakyat.com/lifestyle/pr-2384781881/tutorial-hijab-ala-ibu-atalia-kamil-simpel-elegan-dan-stylish?page=6

Artikel Asli

Sumber: theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan