4 Sosok di Balik Kesuksesan Tim Asia Tenggara Tembus Piala Asia 2023: Sihir Trio Korea Selatan

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Jakarta - Perwakilan Asia Tenggara meraup sukses besar dalam kualfikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia, Malaysia dan Thailand berhasil melaju ke putaran final dengan status runner-up terbaik.

Ketiganya menyusul Vietnam yang telah lebih dulu mengamankan satu tempat. Tim berjuluk The Golden Star itu lolos lebih awal lantaran berhasil menyegel posisi runner-up grup pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Park Hang-seo Menantikan Persaingan dengan Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon di Piala Asia 2023: Demi Harga Diri Komentar Shin Tae-yong soal Peluang Bentrok dengan Park Hang-seo dan Kim Pan-gon di Piala Asia 2023 4 Kapten di Balik Kesuksesan Para Wakil Asia Tenggara yang Lolos ke Piala Asia 2023

Keberadaan empat negara di kejuaraan terbesar di pentas Asia ini mengulang pencapaian pada edisi 2007 lalu. Kala itu, empat negara yang sama juga berhasil tampil di Piala Asia.

Namun, saat itu keberadaan empat negara tersebut bukan karena 'prestasi' mereka. Keempat negara tersebut ditunjuk AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) untuk menjadi tuan rumah bersama.

Pencapaian kali ini jelas lebih bersejarah dan keberhasilan Timnas Indonesia dan tiga negara lainnya menembus putaran final Piala Asia 2023 tak lepas dari tangan dingin para juru racik strategi. Uniknya, tiga dari empat pelatih tersebut berasal dari negara yang sama, Korea Selatan.

 

Artikel Asli

Sumber: bola.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan