9 Rekomendasi Drakor Tentang Skandal Korupsi, Bikin Emosi Naik Turun!

  • Bagikan

Drama Korea biasa dikenal menyuguhkan tontonan bertema romansa. Tapi tak jarang juga ada drama Korea yang tampil berbeda. Salah satunya drama Korea tentang korupsi.

Alur cerita yang ditawarkan lebih menegangkan dan seru dalam masalah pemberantasan skandal korupsi yang terjadi. Konflik dan intrik pun lebih sering mewarnai. Bagi Anda yang suka drama Korea tema ini tentu tak boleh kelewatan.

Berikut ini 10 rekomendasi drama Korea tentang Korupsi yang wajib ditonton.

Artikel Terkait: 7 Fakta Film Pengabdi Setan 2, Lebih Seram dari Sekuel Pertama!

9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Korupsi 1. Insider (2022)

Insider (2022) adalah drama Korea tentang korupsi yang tayang sejak 8 Juni 2022 lalu. Sebagai sinopsis, Insider menceritakan trainee petugas pengadilan yang menyelidiki jaksa korup.

Aktor Heo Sung Tae yang terkenal karena perannya di Squid Game (2021) berperan sebagai jaksa korup bernama Yoon Bung Wook tersebut.

2. Again My Life (2022) Drama Korea tentang Korupsi

Drama Again My Life berpusat pada permasalahan jaksa yang hidup kembali setelah dibunuh karena menangani kasus korupsi politisi.

Dalam ceritanya, seorang malaikat maut menawarkan sebuah kesempatan hidup kembali untuk melawan para musuhnya. Anda bisa menonton drama yang dibintangi Lee Joon Gi ini melalui aplikasi VIU.

3.Tracer (2022)

Dibintangi Im Si Wan, Tracer berkisah tentang balas dendam di Divisi Pajak Kantor Regional Seoul. Hwang Dong Joo yang diperankan Im Si Wan adalah manajer tim yang baru diangkat untuk Biro Investigasi.

Penampilannya menawan tapi memiliki lidah yang tajam. Sedangkan lawan mainnya Son Hyun Joo, berperan sebagai In Tae Joon yang telah mendapatkan posisinya sebagai Komisaris melalui tindakan korupsi dan ilegal. Kira-kira gimana perseteruannya ya?

4. Bad and Crazy (2021) Drama Korea tentang Korupsi di Kepolisian

Drama Korea Bad and Crazy menceritakan tentang Soo Yeol (Lee Dong Wook) yang telah menjalani seluruh hidupnya sebagai detektif polisi materialistis.

Akan tetapi ia berbalik 360 derajat untuk menjadi pahlawan keadilan dan berjuang melawan korupsi polisi. Ia akan beradu peran dengan seorang yang sama gilanya bernama K yang diperankan Wi Ha Joon.

5. Melancholia (2021)

Drama melancholia sebenarnya bergenre romantis, tapi ada unsur pemberantasan korupsi yang menyelimuti hingga membuat drama ini sedikit unik.

Melancholia menceritakan tentang Ji Yoon Soo (Im Soo Jung), seorang guru matematika di Sekolah Menengah Ahseong swasta bergengsi yang juga merupakan sarang korupsi.

Di sekolah, dia bertemu Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), seorang siswa bermasalah yang berada di peringkat terbawah kelas yang kini menjadi nomor satu di kelas berkat pengajaran darinya. Yoon Soo tidak pernah tahu bahwa perhatian dan interaksinya dengan Seung Yoo akan menciptakan desas-desus tentang skandal seksual guru-murid dan membuatnya dipecat.

Empat tahun kemudian, Yoon Soo dan Seung Yoo bertemu lagi. Sekarang keduanya sebagai orang dewasa dan bersatu untuk mengungkap korupsi di SMA Ahseong.

Artikel Terkait: Dituding Fitnah dan Lakukan Pencemaran Nama Baik, Denise Chariesta Dipolisikan Razman Arif Nasution

6. The Devil Judge (2021)

Di drama ini, korupsi digambarkan jelas melalui kisah seorang hakim. Dunia yang kacau karena korupsi membuat hakim terkenal bernama Kang Yo Han mengubah pengadilan menjadi reality show. Seluruh masyarakat di penjuru negeri pun dapat berpartisipasi dalam siaran langsung pengadilan.

Drama “The Devil Judge” dibintangi Ji Sung, Kim Min Jung, Jinyoung GOT7, dan Park Gyu Young.

7. Vagabond (2019)

Selanjutnya ada drama yang dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy, “Vagabond”. Drama yang ditayangkan di Netflix ini bertema politik dan korupsi dalam kisah persaingan antara dua perusahaan pesawat terbang di Korea Selatan.

8. Chief Kim (2017)

Berkisah tentang Kim Sung Ryong (Namgoong Min) yang awalnya bergabung di perusahaan TQ Group sebagai manajer menengah di departemen akuntansi dengan tujuan menggelapkan uang dari perusahaan. Namun perlakuan tidak adil yang diterimanya membuat Kim Sung Ryong berbalik arah.

Lama kelamaan Sung Ryong menyadari bahwa dia lebih suka melawan korupsi perusahaan. Bahkan ia lebih tertarik memperjuangkan hak-hak karyawan.

9. Stranger (2017)

Stranger atau Forest of Secret berkisah tentang jaksa yang tak bisa merasakan emosi akibat operasi otak di masa kecil.

Shi Mok bekerja sama dengan detektif perempuan Han Jin yang berkarakter sebaliknya. Mereka dihadapkan dengan kasus korupsi dan penyedia jasa wanita hiburan bagi pejabat di Korea Selatan.

Jadi itu dia 9 rekomendasi drama Korea tentang korupsi. Sudah nonton semua belum?

6 Aktor Superhero Terlibat Skandal Hukum, Terbaru Ada Ezra Miller

Dituding Fitnah dan Lakukan Pencemaran Nama Baik, Denise Chariesta Dipolisikan Razman Arif Nasution

7 Fakta Film Pengabdi Setan 2, Lebih Seram dari Sekuel Pertama!

Artikel Asli

Sumber: theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan