Alasan KIB Tak Bisa Pinang Ganjar, Arsul Sani Ungkap Hal ini

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Wakil Ketua PPP Arsul Sani mengaku tertarik dengan nama-nama yang beredar di publik saat ini untuk maju di kontestasi Pilpres 2024.

“Kita tertarik sama Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Airlangga, dan Pak Prabowo, sama Cak Imin aja kita tetap tertarik,” ucap Arsul Sani di DPR RI, Senin (20/6).

Dia mengatakan akan mencari peluang terkait nama-nama tersebut. 

“Semua kita akan istikharah, nanti kalau menurut survei langitan siapa, menurut survei darat siapa, masih lama,” ucapnya. 

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) nantinya akan melihat figur yang paling potensial untuk maju di Pilpres 2024.

“Kalau yang paling menarik itu nanti kita akan liihat, karna sudah menyangkut arahnya KIB, paling nggak PPP itu akan kita lihat dari dua survei,” bebernya. 

Namun, anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan, pihaknya tak bisa mengusung Ganjar Pranowo, karena berasal dari partai lain. 

“Kita itu juga harus memahami bahwa kalau Pak Ganjar itu kader politik lain, dalam hal ini PDI Perjuangan, kan tidak pas tidak etis lah rasanya kalau katakanlah kita usung Pak Ganjar,” bebernya. 

Sebab, kata Arsul, KIB dengan PDI Perjuangan menjalin hubungan baik sesama partai politik yang berkoalisi dengan pemerintahan. 

“Saya kira kami, sama-sama ada di koalisi pemerintahan itu ingin menjaga hubungan baik dengan semua partai politik yang ada di dalamnya,” katanya. (*)

Lihat video seru ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan