Album Comeback BTS Proof Sukses Puncaki Chart Billboard 200

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM BTS kembali meraih pencapaian global melalui album comeback mereka yang terbaru, Proof. Album dengan konsep antologi tersebut rilis pada 10 Juni 2022 lalu.

Melansir dari Korea Herald, Proof menjadi album keenam BTS yang berhasil memuncaki chart Billboard Hot 200.

“Album baru BTS, Proof, telah menduduki puncak tangga album utama Billboard AS untuk minggu ini, menjadi album keenam di puncak tangga album dari grup asal Korea Selatan,” kata pihak Billboard mengutip dari Korea Herald.

Tak hanya itu, album Proof juga sukses menjadi album dengan penjualan tertinggi pada pekan pertama yang diraih oleh grup selama tahun 2022. Album ini juga menjadi album penjualan tertinggi dalam pekan kedua setelah album Harry Style, Harry House.

Proof berhasil mendapatkan penjualan sebanyak 314 ribu unit album di pekan pertama perilisan.

Proof menjadi album ke-6 dari BTS di puncak Hot Billboard setelah "Love Yourself: Tear," "Love Yourself: Answer," "Map of the Soul: Persona," "Map of the Soul: 7" dan "Be."

Poof rilis dengan 3 CD-Album dengan 48 daftar lagu, yang berisikan lagu-lagu paling populer dari BTS termasuk 3 lagu terbaru yakni Yet To Come (The Most Beautiful Moment), Run BTS, dan For Youth, lagu solo, lagu sub unit, lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, juga beberapa demo lagu hit BTS. 

Beberapa waktu lalu, saat perayaan anniversary, para member BTS juga mengatakan bahwa mereka akan mengambil masa hiatus. Agensi juga mengonfirmasi bahwa member BTS akan fokus terhadap karya solo mereka.  []

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan