Berbagi Pengalaman, Puan Maharani: Jangan Pernah Takut Menggapai Cita-cita

  • Bagikan

JAKARTA - Sebagai sosok pemimpin muda, Ketua DPR RI Puan Maharani terus berbagi pengalaman kepada kaum milenial. Hal itu dia lakukan saat melakukan kunjungan ke Kantor DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung untuk membuka dialog 'Pemikiran Bung Karno dan Pancasila'.

Dalam kesempatan itu, Puan bercerita bagaimana dirinya dididik langsung oleh sang ibunda Megawati Soekarnoputri sejak masa muda hingga kini menjadi Ketua DPR RI perempuan pertama di tanah air. “Saya juga pernah seperti adik-adik mahasiswa, jangan pernah takut untuk menggapai cita-cita, karena dulu saya tidak menyangka akan menjadi seperti ini, yang penting adik-adik terus semangat,” kata Puan yang kemudian disambut meriah tepuk tangan peserta dialog.

Sementara itu, para peserta dialog merasa senang bisa mendengar pengalaman Puan, di antaranya Aldy Kurnaiwan. Aldy mengaku sangat termotivasi dengan rekam jejak Puan sejak muda hingga menjadi sosok perempuan hebat seperti saat ini. Mantan Ketua IMM Babel itu berharap, Puan bisa menjadi role model sosok anak muda untuk terus memberi manfaat banyak bagi masyarakat.

Baca juga: Cerita Megawati soal Puan Maharani Bisa Pimpin Sidang IPU

“Kami sangat senang bisa bertemu langsung dengan cucu biologis Presiden Bung Karno. Bagi kami, beliau (Puan Maharani) sebagai sosok yang banyak mengimplementasikan kiat-kiat kepemimpinan kakeknya. Sehingga kami rasa Mbak Puan pantas memimpin bumi pertiwi di masa yang akan datang,” kata Aldy.

Baca juga: Puan Didoakan Jadi Presiden 2024 di Haul Bung Karno: Amin…



Senada, Said Faisal Ramadhani mengaku senang memiliki pemimpin Ketua DPR RI yang memiliki perhatian dan kepedulian tinggi terhadap masyarakat. “Beliau yang saya tahu itu sangat peduli dengan masyarakat, tadi saja sebelum ke sini (Kantor DPD PDIP Babel_red), beliau menghadiri dan membuka operasi katarak gratis terlebih dahulu. Ini menjadi bukti bagi saya, beliau sangat menaruh perhatian kepada kesehatan masyarakat,” ungkap Faisal yang juga merupakan penggiat UMKM di Babel.

Di sisi lain, Kurniawan yang juga selaku aktivis pemuda merasa bangga dengan Puan. Menurutnya, apa yang dilakukan Puan sebagai politisi PDI Perjuangan bisa memberikan teladan bagi masyarakat luas. “Melalui edukasi politik yang baik dengan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat bangka belitung dalam hal ini pelaksanaan operasi katarak secara gratis,” ujar dia.

Begitu juga dengan Muhammad Rizki yang menilai, dengan kontribusi Puan yang sudah terbukti, membuat Puan pantas menggantikan Presiden Jokowi di 2024 mendatang. “Beliau punya pengalaman dan jam terbang yang mumpuni, jadi saya pikir Mbak Puan memang cocok kalau jadi pemimpin. Saya sebagai anak muda ingin beliau bisa memimpin di Indonesia ke depannya,” ujar Rizki

Lihat Juga: Jokowi Ultah ke-61, Dapat Kejutan dari Megawati hingga Krisdayanti (cip)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan