Berjalan Kondusif, PDI Perjuangan Apresiasi Pilkades Serentak di Sidoarjo

  • Bagikan

SIDOARJO (BERITASEBELAS.COM) – PDI Perjuangan apresiasi kesuksesan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak 84 Desa di Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (19/6/2022) kemarin.

“Terima kasih kepada pihak-pihak keamanan baik Polresta dan Kodim 0816 Sidoarjo yang sudah mengamankan jalannya Pilkades serentak di 84 Desa sehingga berjalan aman dan kondusif,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Samsul Hadi, Selasa (21/6/2022).

Samsul mengungkapkan jika apapun hasil yang ditetapkan dalam proses demokrasi di tingkat Desa itu harus diterima oleh semua pihak. Menurutnya dalam demokrasi tentu menempatkan pihak pemenang dan pihak yang kalah.

“Ada yang terpilih dan belum terpilih. Yang belum terpilih harus bersama sama membantu yang terpilih,” ungkapnya.

Lebih jauh Samsul menambahkan jika Pemerintah Desa merupakan ujung tombak dalam pembangunan masyarakat. Sebab Presiden Joko Widodo sudah mengalokasikan Dana Desa untuk masyarakat di perdesaan.

“Kepala Desa terpilih harus menjalankan visi dan misinya untuk kebutuhan masyarakat desa bukan untuk golongan atau kelompok,” pesannya

Samsul berharap semua golongan dan elemen masyarakat di Desa bisa kolaborasi dan gotong royong dalam membangun Desa, sebab tak mungkin bisa jika itu dilakukan sendiri sendiri, perlu kerja bersama.

“Kepala Desa terpilih harus rangkul semua kelompok, tunjukan budaya masyarakat kita yang guyup rukun bersama-sama gotong royong membangun desa,” harapnya.

Diketahui, Kabupaten Sidoarjo menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 84 Desa pada Minggu (19/6/2022) berlangsung aman dan lancar. Tidak ditemukan resistensi dan persoalan keamanan selama proses Pilkades hingga pemungutan suara hingga penghitungan suara tersebut. (*)

Reporter : Angga Prayoga | Editor : Lutfiyu Handi

Artikel Asli

Sumber: lenteratoday.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan