Bertemu Jenderal Samdech Pichey Sena, Prabowo: Kamboja adalah Saudara Kami

  • Bagikan

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melangsungkan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menhan Kamboja Jenderal Samdech Pichey Sena Tea Banh di Kantor Kementerian Pertahanan Kamboja, Selasa (21/6/2022). Pertemuan kedua menteri tersebut diawali dengan jajar kehormatan disambung dengan diskusi terkait kerja sama pertahanan kedua negara.

Prabowo menyoroti kesamaan pandangan Indonesia dan Kamboja, terutama dalam mendukung stabilitas perdamaian dunia. "Dalam masalah regional dan internasional, Indonesia dan Kamboja memiliki kesamaan pandangan untuk perdamaian dunia," kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima.

"Bagi Indonesia, negara Kamboja adalah saudara kami," katanya.

Baca juga: PKB-Gerindra Berkoalisi, Yenny Wahid Mengaku juga Bertemu Prabowo di Singapura

Adapun kegiatan Menhan Prabowo ke Kamboja untuk menghadiri 16th ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) yang berlangsung pada 22 Juni 2022 di Phnom Penh. Prabowo menyampaikan apresisasinya kepada Kamboja yang telah menjadi tuan rumah dari kegiatan ADMM tersebut.

"Indonesia mendukung penuh pertemuan strategis ini dan akan belajar dari kepemimpinan Kamboja," katanya.



Menhan Prabowo turut mengundang personel Angkatan Bersenjata Kamboja untuk belajar di Universitas Pertahanan RI. Menurut dia, hal itu sebagai bagian dari wujud kerja sama pertahanan bidang pendidikan.

Lihat Juga: Prabowo Ajarkan Gibran Berkuda, Pengamat: Bisa Jadi Mentor Politik (abd)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan