Berulang Tahun Hari Ini, Jokowi Akan Kunjungi Megawati

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-61 hari ini, Selasa (21/6). Hari ini juga, Presiden Jokowi akan mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawat Soekarnoputri.

Jokowi djadwalkan memberi sambutan dalam Rakernas PDIP di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Sementara itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal membuka Rakernas yang bertema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat".

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pelaksanaan Rakernas II sebenarnya mundur dari jadwal semula.

PDIP menjadwalkan agenda sebelumnya pada 2021.

Namun, parpol berwarna kebesaran merah itu menunda rakernas atas alasan pandemi covid-19 dan menunggu pengesahkan tahapan Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setahun berselang, PDIP memutuskan menggelar Rakernas II secara sederhana di Gedung Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Tempat sengaja dipilih di Sekolah Partai karena hanya melalui kaderisasi Partailah calon pemimpin itu digembleng sebelum mendapat penugasan di lapangan,” kata Hasto dalam keterangan persnya, Senin (20/6).

Hasto mengatakan pelaksanaan Rakernas II PDIP masih menggunakan dua metode. Pengurus utama yang hadir di Jakarta hanya ketua, sekretaris, dan bendahara DPD PDIP.

Pengurus daerah lainnya di setiap tingkatan dapat mengikuti secara daring pada saat pembukaan dan penutupan Rakernas.

“Sebagian besar acara bersifat tertutup, mengingat yang dibahas adalah hal-hal strategis terkait masa depan bangsa," ungkap Hasto.(*)

Video seru hari ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan