Diduga Palsukan Umur dan Identitas, 44 Pemain Kamerun Diusut

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Sebanyak 44 pemain Kamerun terlibat dugaan pemalsuan umur dan identitas. Federasi Sepak Bola Kamerun mengambil tindakan dengan memanggil terduga pelaku.

Para pelaku berasal dari delapan klub. Mereka harus didampingi oleh presiden klubnya masing-masing untuk penyelidikan yang digelar mulai 4 sampai 8 Juli.

Baca Juga Timnas Indonesia U-19 Diuntungkan, Vietnam Tak Bisa Turunkan Tim Terbaik di Piala AFF U-19 2022 Persib Pertimbangkan Stadion Si Jalak Harupat Jadi Kandang untuk Liga 1 2022/2023 Hadapi Rans Nusantara FC, Tim Muda Persija Kantongi Cara Redam Makan Konate Palsukan Umur dan Identitas, Federasi Sepak Bola Kamerun Panggil 44 Pemain Lyon Segera Diakuisisi Pengusaha Amerika Serikat John Textor

Semuanya diduga melakukan pemalsuan (umur dan atau identitas) dan kecurangan, kata federasi sepak bola Kamerun dalam pernyataannya.

"Para pihak terkait diundang untuk hadir, dibantu atau tidak oleh penasihat hukum mereka, untuk pemeriksaan mereka," tambah pernyataan itu seraya menyatakan mereka yang tidak hadir akan menghadapi akibatnya.

Sidang itu merupakan upaya yang jarang terjadi di Afrika dalam menghentikan pemalsuan umur atau penipuan identitas, yang terus menjadi sumber keprihatinan utama sepak bola di benua itu.

Tuduhan kecurangan sering dilakukan dan banyak keberhasilan Afrika dalam turnamen junior internasional diselimuti oleh tuduhan penggunaan pemain di atas usia seharusnya. Masalahnya langkah untuk menyelidiki atau menghentikannya terlalu sedikit.

Presiden federasi Kamerun Samuel Eto'o yang mantan striker Kamerun, Barcelona dan Inter Milan, menjanjikan reformasi dalam dunia sepak bola di negara Afrika tengah itu saat terpilih Desember tahun lalu, demikian dimuat Antara.

Artikel Asli

Sumber: bolatimes.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan