Disindir Warganet soal Agama, Soimah Blak-blakan Beri Jawaban Menohok: Pengaruh Emang?

  • Bagikan
BERITASEBELAS.COM, Jakarta —

Soimah baru-baru ini ditanya soal agamanya saat melakukan siaran langsung lewat akun Instagramnya. Bak kesal dengan pertannyaan dari tersebut, Soimah pun membeberkan jawaban menohok yang lantas mendapatkan pujian dari banyak netien di media sosial.

Dalam sebuah video yang beredar, Soimah tengah makanan sambil melakukan siaran langsung saat seorang netizen mendadak tanya soal agamanya. Video ini belakangan viral di akun TikTok @sriwahyuni23356.

"Kak Kristen bukan?" ujar Soimah membacakan komentar salah satu netizen.

Pertanyaan tersebut lantas ditanggapi tegas oleh Soimah. Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati ini balik membalas sang netizen dengan pernyataan menohok.

"Emang pengaruh? Kalau agamanya apa aja pengaruh emang, pengaruh neng uripmu (pengaruh di hidupmu)? Nek Kristen ngopo (kenapa)? Nek Islam ngopo? Nek agama lain ngopo?" tegasnya. Dikutip dari laman sindikasi Matamata.com, Selasa (21/6/2022).

Jawaban Soimah lantas viral di TikTok hingga ditonton ratusan ribu kali dan mendapat lebih dari 11 ribu tanda suka dari netizen. Ratusan komentar juga diberikan netizen atas ucapan Soimah.

Tak sedikit netizen yang memuji jawaban Soimah saat ditanya soal agama. Mereka kagum karena penyanyi kelahiran Pati, Jawa Tengah itu dinilai memberikan jawaban yang singkat, cerdas, dan bijak.

"Hebat jawabannya mewakili banget," kata netizen.

"Aku gak belain Mak e (sapaan akrab Soimah) tapi jawabannya bener sih. Tanya emang gak salah, tapi pertanyaannya kurang 'Tepo sliro' kara orang Jawa," imbuh yang lain.

"Mantap jawabannya," puji netizen lain.

"Pinter iki Soimah, hebat. Salam toleransi," sahut netizen.

"Cerdas Mak," komentar netizen.

"Betul bund, jawaban yang sangat bijak. Mantap," pungkas netizen.

Sementara itu, Soimah terbilang cukup sering menyapa penggemar lewat siaran langsung media sosial. Ibu dua anak itu pun tak ragu untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan netizen.

Artikel Asli

Sumber: herstory.co.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan