Disperdagin Ajari Pelaku IKM dan UMKM Kerja Cerdas, Cuan Mengalir Deras

  • Bagikan

KEDIRI (BERITASEBELAS.COM) – Pemkot Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri mengadakan workshop digital marketing di salah satu Cafe di Kota Kediri, Selasa (21/6/22). Digital marketing merupakan skill yang paling dibutuhkan para pelaku IKM dan UMKM pada era digital seperti saat ini.

Kepala Disperdagin Kota Kediri, Tanto Wijohari, saat sambutan mengungkapkan, penguasaan digitalisasi saat ini merupakan suatu keharusan bagi pelaku IKM dan UMKM, khususnya dalam aspek pemasaran. “Penguasaan teknologi informasi sangat diperlukan pelaku usaha untuk peningkatan daya saing dan perluasan pangsa pasar. Untuk itu pelaku usaha dituntut untuk melakukan transformasi digital,” ujarnya.

Menurut Tanto, workshop digital marketing juga menjadi alternatif pilihan yang tepat dalam rangka menjembatani pelaku usaha yang pasca pandemi mengalami kesulitan dalam pemasaran secara offline. Terlebih saat ini penjualan online semakin mendapat tempat di hati konsumen.

“Kota Kediri melalui Disperdagin selalu berkomitmen memberikan dukungan serius kepada pelaku usaha terutama IKM dan UMKM Kota Kediri, agar bisa memulihkan kondisi setelah pandemi Covid-19. Salah satu bentuk dukungan tersebut diujudkan melalui workshop digital marketing ini,” jelasnya.

Mengangkat tema, Kerja Cerdas Cuan Mengalir Deras, kegiatan workshop ini memberikan pemahaman kepada peserta terkait pembuatan konten video dan foto produk yang menarik serta optimalisasi media sosial dan marketplace sebagai sarana promosi.

“Semoga workshop digital marketing  ini bermanfaat dalam pengembangan usaha perdagangan dan perindustrian di Kota Kediri sehingga roda perekonomian Kota Kediri makin baik dan meningkat,” harapnya.

Workshop digital marketing akan berlangsung selama dua hari, 21-22 Juni 2022. Adapun peserta yang mengikuti workshop sebanyak 30 orang hasil usulan Musrenbang tahun 2021. Workshop menghadirkan Agus Riyadi selaku Owner @Desain Promosi dan @Yoiso Web.

“Kegiatan ini sekaligus tindak lanjut dari usulan Kelurahan Lirboyo, Burengan, Jagalan, Banjaran, Pakunden dan Blabak yang disampaikan melalui musrenbang tahun 2021 sehingga 30 peserta berasal dari kelurahan tersebut. Semoga nantinya peserta mampu menyerap dan praktik langsung tips dan trik digital marketing sehingga bisa mewujudkan kerja cerdas yang akan mengakibatkan cuan mengalir deras,” pungkasnya.

Reporter: Gatot Sunarko | Editor : Endang Pergiwati

Artikel Asli

Sumber: lenteratoday.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan