Gibran Jadi Kandidat Yang Dipertimbangkan Maju di Pilkada Gubernur 2024

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Tahapan Pemilu 2024, termasuk Pilkada Serentak mulai berlangsung. Elit partai politik mulai mencari jagoan untuk merebut kekuasaan eksekutif di daerah.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024.

Baca Juga: Riza Patria Sebut Pertemuan Prabowo-Gibran hanya Silaturahmi


"Mas wali kota Solo jadi salah satu kader sesuai dengan mekanisme, kami pertimbangkan maju di Pilkada 2024," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6) malam.

Puan belum bisa memastikan, Anak Presiden Joko Widodo tersebut maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

"Kita pilpres dulu bulan Februari 2024 sementara pilkada masih bulan November. Setelah persiapan Pilpres matang, setelah kita selesai Pilpres bulan Februari, baru kita persiapan pilkada. Jadi sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten/kota atau provinsi saja," ujar Puan.

Ia meminta kepala daerah dari PDIP, termasuk Gibran untuk fokus bekerja hingga masa jabatannya berakhir, sehingga bermanfaat bagi daerahnya.

"Jadi sekarang lebih baik semua kepala daerah itu fokus kepada wilayah masing-masing sampai masa jabatan berakhir sehingga bermanfaat bagi daerahnya," katanya.

Sementara itu, Spanduk dukungan capres-cawapres Pemilu 2024 mulai bermunculan di Solo. Kali ini dukungan terhadap pasangan capres-cawapres mengarah pada Puan Maharani-Gibran Rakabuming Raka.

Spanduk itu bertuliskan "Puan Bersama Gibran Soloraya untuk Indonesia (PUPG)". Ada logo relawan Pro Jokowi (Projo) di spanduk tersebut. (Pon)

Baca Juga: Muncul Spanduk Puan-Gibran 2024, Gibran: Di Solo Banyak Kerjaan

Artikel Asli

Sumber: merahputih.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan