Hari Ini 52 Tahun Lalu, Megawati Membisikkan Kalimat Syahadat di Telinga Soekarno

  • Bagikan

Pantau – Hari Minggu 21 Juni 1970. 52 tahun lalu. Jarum jam masih menunjukkan pukul 06.30 WIB. Megawati Soekarnoputri bersama saudara-saudara lainnya sudah berada di RSPAD, Jakarta Pusat.

Mereka dihubungi Dokter Mahar Mardjono. Pasalnya ayah mereka, Soekarno mengalami koma. Sejak Sabtu malam, kesadarannya menurun drastis.

Megawati mendekatkan mulutnya di telinga Soekarno. Ia menuntun Soekarno mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Sebelum kalimat itu selesai, Bung Karno mengucap nama sang pencipta. “Allah…,” bisik Bung Karno pelan seiring embusan napas terakhirnya,” seperti dikutip akun instagram, PDIP Jawa Tengah, Selasa (21/6/2022).

Tepat pukul 07.07 WIB, Soekarno mengembuskan napas terakhirnya di usia 69 tahun. Suara tangis pun pecah di ruang perawatan tersebut.

Putri Megawati, Puan Maharani turut mengenang peristiwa 52 tahun lalu. Puan memang belum lahir saat itu.

Namun ia tetap bisa mengenal kakeknya lewat ajaran yang begitu kokoh tentang nilai-nilai perjuangan dan semangat persatuan di tengah keberagaman.

“Ajaran itu bukan hanya kepada kami keluarga Bung Karno saja, tetapi untuk seluruh Bangsa Indonesia dalam menjalankan kehidupan bernegaranya.

Sejak wafatnya beliau pada 21 Juni 1970 silam, hingga kini ajarannya semakin relevan untuk dijadikan pijakan dan teladan kita semua,” kata Puan melalui akun instagramnya, Selasa (21/6/2022).

Artikel Asli

Sumber: pantau.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan