Jokowi Bahas Desa, Pangan dan Energi di Rakernas PDIP, Menteri ESDM Hadir, yang Lain enggak Nongol

  • Bagikan

Pantau – Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP kedua tahun 2021 yang dilaksanakan pada Selasa (21/6/2022). Dalam pidatonya, Jokowi membahas mengenai desa, pangan dan energi.

Terpantau rakernas juga dihadiri sejumlah menteri, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Rakernas tersebut mengungsung tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan mengenai permasalahan desa.

“Desa kita ada kurang lebih sebanyak 75 ribu desa, jika hanya membangun jalan 227 ribu km, artinya cuma membangun 3 km,” kata Jokowi dalam Rakernas PDIP, Selasa (21/6/22).

Kemudian, ia menyampaikan dana yang diberikan untuk desa cukup besar.

“Dana desa yang telah kita gelontorkan sampai nanti tahun 2022, berada diangka 468 triliun, besar sekali. Belum pernah dalam sejarah, desa kita gelontori uang 468 triliun,” ucap Jokowi.

Jokowi menambahkan, untuk kepemimpinan selanjutnya dapat meneruskan perkembangan infrastruktur yang dinilai sudah baik.

“Saya cek, saya lihat di lapagan, jadi infrastruktur dan jalan kecil untuk produksi. ini bagus sekali. Hanya saja step ini harus dilanjutkan pada kepemimpinan selanjutnya,” tambahnya.

Artikel Asli

Sumber: pantau.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan