Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Aturan Baru Pelaksanaan Kegiatan Berskala Besar

  • Bagikan
JAKARTA - Melihat tren kasus Covid-19 yang kembali melonjak, salah satunya adanya importasi kasus Covid-19 bervarian baru,pemerintah kembali melakukan beberapa penyesuaian.Aturan barupelaksanaan kegiatan berskala besar diterbitkan.

“Per Selasa tanggal 21 Juni 2022 ini, atas kesepakatan lintas kementerian dan lembaga maka Satgas Covid-19 merilis dan memberlakukan secara efektif Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2022 tentang protokol kesehatan Pada Pelaksanaan Kegiatan Berskala Besar,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat Konferensi Pers secara virtual, Selasa (21/6/2022).

Wiku mengatakan, Surat Edaran Nomor 20 ini akan mengatur acara yang dihadiri secara fisik oleh lebih dari 1.000 orang dalam waktu dan lokasi tertentu yang sama baik dalam maupun luar ruang.

Baca juga: Semua Pasien Covid-19 Varian BA.4 dan BA.5 Sudah Divaksin, Kemenkes: Bahkan Ada yang 4 Dosis

“Acara yang diatur mencari kegiatan lokal yang dihadiri partisipan lintas provinsi dan atau kabupaten seperti perhelatan sosial dan budaya masyarakat. Maupun kegiatan internasional yang dihadiri partisipan antar negara atau multilateral seperti konferensi dan pertemuan wakil negara baik WNI maupun WNA,” paparnya.





Berikut aturan baru pelaksanaan kegiatan berskala besar yang berlaku per 21 Juni 2022:

Kriteria partisipan kegiatan besar

- Anak (6-17 tahun) wajib vaksinasi dosis kedua

Lihat Juga: Bertambah 158 Orang, Kasus Aktif Covid-19 Tembus di Angka 2.214

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan