Kisah Pilot yang Selamat dari Ancaman Bahaya Segitiga Bermuda Berkat Kumandangkan Azan Subhanallah

  • Bagikan

Kamu mungkin sudah sering dengar tentang misteri Segitiga Bermuda yang berada di wilayah barat Samudra Atlantik Utara. Sudah ada lebih dari 50 kapal dan 20 pesawat yang hilang di titik yang diapit Bermuda, Puerto Rico, dan Miami ini selama satu abad terakhir. Sementara untuk 500 tahun terakhir, angkanya sudah sekitar 1000. Jumlah tersebut merupakan klaim dari Howard, seorang ahli Segitiga Bermuda.

Saking banyaknya kasus kapal dan pesawat yang hilang di lokasi tersebut. Muncul sebuah fenomena yang menjelaskan bahwa kapal dan pesawat tersebut hilang akibat kabut elektronik Hutchison.

Teori ini ditemukan oleh seorang ilmuwan Kanada bernama John Hutchison, yang mempelajari misteri hilangnya pesawat dan kapal di Segitiga Bermuda Atlantik.

# Selamat dari Segitiga Bermuda

Menariknya, ada seorang pilot asal Malaysia yang bisa selamat dari Segitiga Bermuda karena mengumandangkan azan. Kejadian yang dialami pilot Malaysia ini terjadi di tahun 1964.

Kabut putih di segitiga bermuda (tribunnews.com)

Pilot ini bernama Dion Abu Bakar. Dalam pengakuannya, ia menyebutkan bahwa sekeliling laut di Segitiga Bermuda sempat menjadi putih seperti kapas saat pesawat yang ditumpanginya lewat daerah berbahaya itu. Keadaan tersebut membuatnya takut, apalagi tempat tersebut memang terkenal berbahaya.

Dalam kondisi panik, Dion secara spontan mengumandangkan azan dengan keras. Seketika keajaiban menyertainya. Kondisi yang tadinya tampak putih seperti kapas, kembali normal seperti biasa.

Tak lama usai pemandangan putih itu pergi, Dion tersadar jika pesawat yang dibawanya berada dalam kondisi Spiral Driver atau terjun bebas ke laut. Sykurnya, ia dan co-Pilot dengan sigap berhasil mengemudikan pesawat tersebut hingga akhirnya berhasil mendarat di Florida Amerika Serikat.

Pilot yang selamat dari Segitiga Bermuda (bangka.tribunnews.com)

# Penjelasan tentang Kabut Elektronik

Kabut elektronik yang disebut Hutchison ini merupakan awan abu-abu medan elektronik yang terbentuk di laut. Awan tersebut muncul tiba-tiba di udara kemudian menelan pesawat atau kapal sepenuhnya.

Menurut kesaksian beberapa pilot yang selamat, maupun yang pernah melaporkan. Diketahui bawah kabut elektronik tersebut dapat menyebabkan semua sistem mesin kapal maupun pesawat tidak beroperasi dengan benar atau bahkan mati.

Dengan begitu, otomatis pesawat bisa hilang dan tak mampu menentukan arah.

Letak Segitiga Bermuda (nationalgeographic.grid.id)

Faktanya, beberapa panggilan darurat pilot dan penjaga pantai memang menggambarkan situasi kabut atau awan aneh tersebut. Yang juga sering dikaitkan dengan hal-hal berbau supernatural.

Meskipun begitu, Hutchison belum tahu persis apa penyebab terjadinya awan kabut elektronik tersebut dan kapan kabut tersebut akan terbentuk.

Artikel Asli

Sumber: paragram.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan