Mahasiswa Demo Tolak RKUHP Siang Ini, Polisi Kerahkan Sebanyak 560 Personel

  • Bagikan

Pantau – Para mahasiswa akan melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka menolak draf Rancangan Kitab Undang-Undang  Hukum Pidana (RKUHP) yang di dalamnya memuat pasal-pasal yang bersifat problematik.

Adapun aksi unjuk rasa itu akan dilaksanakan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Selasa (21/6/2022) siang ini.

Terkait aksi tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan bahwa pihaknya bakal mengerahkan ratusan personel guna mengamankan aksi unjuk rasa itu.

“Ada 560 personel diturunkan untuk kegiatan hari ini,” kata Komarudin saat dikonfirmasi pada Selasa (21/6/2022).

Kemudian, ia juga menjelaskan, selama aksi unjuk rasa berlangsung, rencananya pihaknya akan menutup akses jalan di kawasan Patung Kuda, yakni dari pukul 14.00 WIB hingga aksi itu selesai.

“Aksinya rencana pukul 14.00, jika massa membludak kemungkinan nanti akses di sekitar lokasi aksi akan ditutup hingga bubar, nanti lihat perkembangannya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, para mahasiswa dari BEM UI, yakni Aliansi Nasional Reformasi Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) akan melakukan aksi unjuk rasa yang bertepatan dengan hari ulang tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Artikel Asli

Sumber: pantau.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan