Meresahkan Masyarakat, Polrestabes Medan Tangkap Ratusan Penjahat Jalanan

  • Bagikan

 Pantau – Polrestabes Medan bekerja sama dengan polsek jajaran menangkap sebanyak 107 orang penjahat jalanan yang selama ini meresahkan masyarakat.

”Sebagian besar dari mereka terlibat aksi jambret, curanmor, judi, begal, dan penyalahgunaan narkoba,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, dalam keterangan tertulis, Senin, (20/6/2022).

Fathir menyebutkan, penangkapan para penjahat jalanan itu atas laporan masyarakat kepada Polrestabes Medan. Masyarakat sudah sangat resah dengan aksi mereka.

”107  tersangka yang diringkus petugas berdasarkan 77 pengaduan yang diterima dari masyarakat yang menjadi korban,” ucapnya.

Ia mengatakan, dari seluruh penjahat jalanan yang diringkus itu, pencurian dengan pemberatan mendominasi dengan 62 kasus, pencurian dengan kekerasan 11 kasus, pengancaman sebanyak satu kasus, senjata tajam satu kasus, dan pemerasan dua kasus.

”Hasil dari barang curian itu dijual pelaku untuk membeli narkotika jenis sabu, bermain judi, hidup foya-foya dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Kasat Reskrim menambahkan, pelaku yang ditangkap petugas itu rata-rata orang dewasa, dan sebahagian adalah anak di bawah umur.

Saat ini, pelaku kejahatan jalanan itu masih ditahan di Polrestabes Medan untuk kepentingan pengusutan lebih lanjut.

Artikel Asli

Sumber: pantau.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan