Move On dengan Jualan Nasi Bakar, Melati Sesilia Malah Terinspirasi Usaha Bareng Mantan

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Mantan personel JKT48, Melati Sesilia namanya viral usai videonya berjualan nasi bakar di pinggir jalan ramai di TikTok. Pemilik nama lengkap Melati Putri Rahel Sesilia ini menyebut, niat awalnya berjualan nasi bakar adalah agar tak galau setelah putus dari mantan.

"Semester empat aku putus dari pacar terus enggak produktif, galau nangis-nangis, karena pas kuliah kerjaanku kuliah-pacaran, kuliah-pacaran kan," kata Melati Sesilia di YouTube Raditya Dika yang diunggah Selasa (21/6/2022).

Melati Sesilia jualan nasi bakar. [Instagram]

"Terus aku bilang sama mama 'mau bisnis, bisnis jualan apa yuk.' Tiba-tiba besoknya aku pulang gereja mama ngajak jualan pinggir jalan," kata Melati menyambung.

Memiliki ibunda yang mahir masak, Melati Sesilia tak kesulitan membuat aneka penganan, hingga akhirnya diputuskan untuk berjualan nasi bakar. Dinamai Kuali Kuning, Melati blak-blakan nama tersebut terinspirasi dari usaha lawasnya bareng mantan.

Baca Juga: Profil Melati Eks JKT48, Dulu Masuk Tim J Kini Jualan Nasi Bakar

"Namanya Kuali Kuning nasi bakar. Mantan gue yang bikinin (nama), hahaa," ujar Melati tertawa.

Melati Sesilia [Instagram]

Raditya Dika langsung melayangkan protesnya ke Melati karena tak konsisten dengan tujuan awal membuka usaha. Berniat move on, Melati tetap saja melibatkan sang mantan dalam bisnis yang ia geluti sekarang.

"Masih dibawa-bawa dong. Katanya habis putus, galau, mau move on (jualan), tapi pakai nama yang dikasih mantan. Waw, selalu terngiang-ngiang dong," kata Raditya Dika protes.

"Ada ceritantya. Jadi gue dulu sebelum putus pernah bikin makanan online bareng, namanya itu Kuali Kuning. Sama jualannya, ada nasi bakar, nasi ayam, cuman online," kata Melati menjelaskan.

Melati Sesilia [Instagram]

Saat membuka bisnis nasi bakar bareng ibunya, Melati pun bingung memberi nama di stand dagangannya. Akhirnya, ia mengambil nama usaha bareng mantannya dahulu karena sudah memiliki brand dan akun Instagram, sehingga tak perlu kerja dua kali.

Baca Juga: Melati Sesilia Daftar JKT48 Cuma karena Cowok, Pas Masuk Malah Diputusin

"Terus pas buka stand, akhirnya sudah lah Kuali Kuning aja, sudah ada IG-nya, segala macem," tutur perempuan berusia 22 tahun ini.

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan