Obsesi Kelangsingan di Tiongkok Disorot Setelah Wanita dengan Bobot 25 Kilogram Menolak Perawatan Medis

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM. Kasus seorang wanita berusia 30 tahun dengan gangguan makan yang membuat berat badannya turun menjadi hanya 25kg dan dibawa ke rumah sakit dengan kegagalan beberapa organ telah mengejutkan para dokter di Tiongkok.

Wanita yang tidak disebutkan namanya, yang tingginya hanya 165 sentimeter, dari Provinsi Hebei, Tiongkok bagian utara, kehilangan 40 kg pada tahun lalu karena diet ekstrim dan penurunan berat badan yang disebabkan oleh gangguan makan, situs berita Tiongkok, Shanghai Video melaporkan beberapa waktu lalu.

Wanita itu memutuskan untuk memulai diet ketat ketika berat badannya mencapai 65 kg setelah dia melahirkan anak keduanya.

Dalam setahun dia telah kehilangan 40kg dan beratnya hanya 25kg. Merasa tidak enak badan, wanita itu pergi ke rumah sakit setempat.

Selain menderita gagal organ multipel, wanita tersebut mengalami malnutrisi parah, gagal jantung, gangguan pencernaan, rambut rontok, dan berhenti menstruasi.

Dokter yang merawat, bermarga Hou, mendiagnosis obsesi wanita itu terhadap ketipisan sebagai gangguan makan anoreksia nervosa dan mengatakan bahwa dia percaya itu sudah ada sejak masa mudanya.

“Dia menderita anoreksia nervosa, dan terlepas dari kondisi fisik dan mentalnya yang buruk, dia tidak menunjukkan keinginan untuk makan,” kata Hou.

“Dia jatuh sakit dan mengalami kegagalan beberapa organ, kemudian dia dikirim ke unit perawatan intensif untuk pemulihan.”

Namun, wanita tersebut dilaporkan menolak perawatan yang direkomendasikan, meskipun mengakui bahwa dia bisa mati jika dia melanjutkan dietnya saat ini.

Sebuah laporan medis lebih lanjut dari rumah sakit mengatakan wanita itu telah menggunakan sejumlah metode ekstrem untuk menurunkan berat badan secara drastis, seperti akupunktur dan minum obat katarsis dan pencahar.

Dalam masyarakat Tiongkok, kelangsingan telah lama dianggap sebagai persyaratan standar kecantikan wanita.

Pada tahun 2020, The Paper melaporkan kasus seorang wanita berusia awal 20-an yang beratnya hanya 35 kg dan telah berjuang melawan anoreksia selama lima tahun.

Pada tahun 2018, kasus seorang wanita berusia hampir 50 tahun di Tiongkok bagian tengah yang menderita anoreksia dan berat badan kurang dari 30 kg menarik perhatian nasional.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir gangguan makan mulai menarik perhatian nasional dan meningkatkan kesadaran di kalangan generasi muda.

Sebuah laporan baru-baru ini tentang seorang wanita ukuran plus bernama Wang Yu, yang bekerja sebagai aktor yang meniru salah satu kecantikan legendaris Tiongkok kuno Yang Guifei, mendapat pujian karena menginspirasi gadis-gadis Tiongkok dengan kepercayaan diri ukuran plusnya.

Pada 2015, Fudan Development Institute merilis laporan tentang 1.708 mahasiswa yang lahir pada 1990-an, awal era internet. Ditemukan bahwa sebagian besar siswa memiliki sikap yang sangat toleran terhadap keragaman budaya dan fisik. (lidya/yn)

Sumber: asiaone

Artikel Asli

Sumber: erabaru.net

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan