Pelatih Persita Puas Bisa Kalahkan Dewa United

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Persita Tangerang akhirnya berhasil meraih satu kemenangan di ajang Piala Presiden 2022. Pelatih Pendekar Cisadane -julukan Persita, Alfredo Vera mengaku puas.

Perlu diketahui, dua gol kemenangan Persita dilesakan oleh Ramiro Fergonzi ('43) dan Abu Rizal Maulana ('46). Sedangkan satu-satunya gol lawan dibuat striker asing, Kasim Rossi dimenit 45 3. 

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan puas dengan penampilan anak asuhnya.  Ini kali pertama mereka bisa kuasai laga dan ciptakan banyak peluang. 

"Hari ini (kemarin-red) kami memang kelihatan lebih kompak dan bagus. Babak pertama kami menguasai pertandingan, banyak peluang untuk bisa cetak gol dan akhirnya unggul lebih dulu," buka Alfredo.

"Tapi mungkin ada kesalahan di lini belakang dan lawan bisa mencetak gol balasan," imbuhnya. 

Kunci kemenangan Persita atas Dewa United adalah bermain konsisten dan menekan selama 90 menit. Hal itu sebelumnya tidak terlihat di dua laga awal Grup A. 

"Babak kedua, dari awal kami seperti babak pertama dan bisa cetak gol lagi. Ada beberapa peluang lagi tapi syukur kami bisa menang pertandingan ini," sambung pelatih Argentina itu. 

Alfredo Vera juga mempersembahkan kemenangan untuk suporter Persita. Dia senang bisa wujutkan keinginan penggemar yang bahkan datang nonton langsung di Solo. 

Syukuri Kemenangan

Sementara itu, pencetak gol kedua Persita, Abu Rizal Maulana bersyukur bisa bantu tim raih tiga poin. Kemenangan atas Dewa United membuka peluang mereka untuk lokos ke fase selanjutnya.

"Kami, pelatih, pemain dan manajemen beryukur atas kemenangan ini. Terima kasih juga untuk keluarga dan suporter yang mendoakan kami di sini," tutur Abu Rizal. 

"Saya tidak menyangka juga bisa cetak gol itu, mungkin itu rezeki dari Allah. Memang itu dari pelatih, dari latihan, dari skema saat latihan," lanjutnya soal proses gol kedua Persita. 

Pada laga kontra Dewa United, Abu Rizal tidak bermain sebagai bek sayap yang merupakan posisi aslinya. Oleh pelatih, dia ditempatkan sebagai gelandang bersama Bae Sin-yeong.

Alasan Nilmaizar

Dewa United menelan kekalahan 1-2 dari Persita Tangerang dilaga kedua Grup A Piala Presiden 2022, Senin (20/06/22) di Stadion Manahan, Solo. Hasil itu jadi kekalahan pertama Tangsel Warrior.

Dewa United harus tertinggal lebih dahulu di akhir babak pertama setelah striker Persita, Ramiro Fergonzi bobol gawang Deden Natshir dimenit ke-43.

Tapi, tim promosi Liga 1 itu bisa balas lewat Karim Rossi dimenit 45 4 dan skor 1-1 menyudahi paruh pertama. 

Masuk babak kedua, Dewa United langsung kebobolan oleh gol cepat bek Persita, Abu Rizal Maulana pada menit ke-46. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang. 

Kekalahan hari ini disebut akibat kelengahan lini belakang Dewa United. Sedikit kesalahan yang terjadi bisa langsung dimanfaatkan pemain Persita. []

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan