Pemprov DKI Belum Berikan Sanksi Hamilton Spa & Massage Diduga Berkedok Panti Pijat

  • Bagikan
X

Pantau – Setelah viral promosi prostitusi ‘Bungkus Night’, Pemprov DKI bakal memanggil pengelola terlebih dahulu untuk menelusuri perizinan. Dan untuk saat ini, Pemprov DKI Jakarta belum bisa memberikan sanksi terhadap Hamilton Spa & Massage.

Setelah viral di media sosial, jasa Spa & Massage ini berujung dikepolisian. Lokasi ini sudah ditutup oleh Satpol PP.

“Kami belum bisa memberikan sanksi atau apa, tapi yang jelas kita mendukung penutupan sementara oleh Satpol PP karena kami belum bisa meminta pertanggungjawaban ke penanggung jawab karena masih di Polres,” kata Kasi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI Jakarta Iffan saat dihubungi, Senin (20/6/2022).

“Kami harus melakukan pemeriksaan Hamilton dulu termasuk dengan penanggung jawab. Kalau polres sudah melakukan pemeriksaan, kami juga akan melakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Iffan juga mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi pada hari ini. Satpol PP pun akhirnya menyegel lokasi ini.

“Kami sudah mengecek bersama Satpol PP provinsi, kami ke lokasi ternyata memang sudah police line sama Polres Jaksel. Kami bakal koordinasi sama Polres Jaksel buat surat untuk menanyakan kronologis mengenai hal tersebut,” ujarnya.

Iffan menyampaikan acara itu belum sempat terlaksana. Meski begitu, dia juga memastikan bakal menindak tegas jika unit usaha itu terbukti menjadi sarang prostitusi.

“Yang jelas acaranya itu akan diselenggarakan Hari Jumat, tapi hal yang berbau seperti itu dipastikan, kalaupun diselenggarakan bakal ditutup,” ujarnya.

“Kan Pergub 18 bunyinya tegas melarang orang menggelar kegiatan prostitusi dan narkoba jadi memang sama sama kita jaga supaya tempat wisata sehat,” sambungnya.

Polisi menyatakan kegiatan ‘Bungkus Night’ adalah praktik prostitusi yang berkedok panti pijat.

“Iya, jadi kita lihat dari masalah dengan volume 2 memang desainnya yang mana mereka menyediakan tempat untuk melakukan hal-hal yang tidak bermoral itu atau kegiatan prostitusi,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Soplanit di kantornya, Senin (20/6/2022).

Ridwan menyebut lokasi acara ‘Bungkus Night’ di Hamilton Spa merupakan tempat pijat seperti biasa. Namun undangan acara tersebut malah lebih mengarah ke prostitusi.

“Tapi yang tadinya tempat itu sebenarnya memang lokasi pijat ya seperti biasanya, izinnya demikian, tapi dalam undangan mengarah ke sana. Yang kita lihat, itu yang kita lihat mengarah ke sana (prostitusi),” ucap Ridwan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa AKBP Ridwan Soplanit selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah menahan lima orang tersangka terkait acara ‘Bungkus Night’ yang akan diadakan pada Jumat (24/6/2022) di salah satu tempat spa dan pijat, Jakarta Selatan.

“Kita lakukan pemeriksaan kepada saksi empat orang dan kita lakukan pengembangan lima orang yang hari ini kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Ridwan, Jakarta, Senin, (20/6/2022).

Kelima tersangka tersebut kini ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Artikel Asli

Sumber: pantau.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan