Pengumuman SBMPTN 2022 Jam Berapa? Ketahui Jadwal, Link dan Caranya

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Bagi siswa yang telah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau UTBK-SBMPTN 2022 tengah bersiap untuk menanti hasil pengumuman kelulusan yang dilaksanakan LTMPT. Banyak yang penasaran dengan hasil ujian mereka dan bertanya-tanya pengumuman SBMPTN 2022 jam berapa? 

Simak penjelasan tentang pengumuman SBMPTN 2022 jam berapa dalam artikel berikut. Pada tahun ini, SBMPTN dapat diikuti oleh siswa lulusan 2020, 2021 dan 2022 dari jenjang pendidikan menengah serta lulusan Paket C dengan umur maksimal 25 tahun pada 1 Juli 2022.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 dibagi menjadi dua gelombang. Di mana gelombang 1 telah dilaksanakan pada 17-23 Mei 2022. Kemudian dilanjutkan dengan gelombang dua yang telah terlaksanakan pada 28 Mei - 3 Juni 2022. 

Lantas pengumuman SBMPTN 2022 jam berapa? Simak informasi selengkapnya berikut ini. 

Baca Juga: Begini Kata LTMPT Soal Heboh Dugaan Praktik Joki hingga Kebocoran Soal UTBK-SBMPTN 2022

Jadwal Pengumuman SBMPTN 2022

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh pihak LTMPT, pengumuman SBMPTN 2022 akan dilakukan secara serentak pada 23 Juni 2022 mendatang. Dijawalkan link pengumuman mulai dapat diakses oleh siswa pada pukul 15.00 WIB. 

Pengumuman SBMPTN 2022 biasanya akan dilakukan secara serempak melalui laman resmi LTMPT atau melalui link miror dari tiap-tiap PTN yang turut berpartisipasi.

Link Pengumuman SBMPTN 2022 

Sama seperti tahun sebelumnya, UTBK-SBMPTN 2022 hanya dapat diakses oleh peserta yang bersangkutan dan tidak lagi melalui media sosial yang dapat diketahui oleh siapapun. Pengumuman dilakukan dengan mengakses beberapa link yaitu link resmi LTMPT dan link mirror di tiap PTN. 

Baca Juga: Begini Cara Cek Lolos atau Tidak SBMPTN 2022, Pengumuman Sebentar Lagi!

Hal ini dilakukan agar mengurangi risiko eror pada sistem karena antusiasme peserta yang mengakses situs pengumuman dalam waktu yang hampir bersamaan. Peserta dapat melihat hasil pengumuman melalui link resmi LTMPT di pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. 

Sementara, ada pula beberapa link mirror dari PTN yang bersangkutan dan dapat diakses peserta jika link utama mengalami eror pada saat waktu pengumuman. Apa saja link mirror pengumuman SBMPTN 2022?

Berikut ini beberapa link mirror yang dapat digunakan untuk melihat pengumuman SBMPTN 2022:

https://sbmptn.ugm.ac.id https://sbmptn.undip.ac.id https://sbmptn.untan.ac.id https://sbmptn.ulm.ac.id https://sbmptn.unand.ac.id https://sbmptn.unpad.ac.id  https://sbmptn.its.ac.id https://sbmptn.unsyiah.ac.id https://sbmptn.unsri.ac.id https://sbmptn.unhas.ac.id https://sbmptn.unesa.ac.id  https://sbmptn.unimal.ac.id   https://sbmptn.upnjatim.ac.id   https://sbmptn.isbi.ac.id https://sbmptn.unnes.ac.id https://sbmptn.unm.ac.id https://sbmptn.untirta.ac.id https://sbmptn.uny.ac.id https://sbmptn.usu.ac.id  https://sbmptn.uns.ac.id  https://sbmptn.unsika.ac.id https://sbmptn.ui.ac.id https://sbmptn.ipb.ac.id https://sbmptn.itb.ac.id https://sbmptn.unair.ac.id https://sbmptn.unram.ac.id https://sbmptn.itk.ac.id https://sbmptn.unsrat.ac.id https://sbmptn.unp.ac.id 

Cara Cek Hasil Pengumuman SBMPTN 2022 

Terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan peserta sebelum melihat hasil pengumuman SBMPTN 2022, di antaranya yaitu: 

nomor pendaftaran tanggal lahir NISN NPSN 

Jika sudah mempersiapkan ketentuan di atas, maka peserta dapat langsung melihat hasil pengumuman. Berikut ini caranya: 

Pilih salah satu link, lalu masuk ke link pengumuman SBMPTN yang dipilih Ketikkan nomor peserta UTBK-SBMPTN pada kolom yang disediakan Selanjutnya, ketikkan tanggal lahir Lalu langkah terakhir klik "Lihat Hasil" Halaman kemudian akan menampilkan hasil UTBK-SBMPTN 2022 yang memperlihatkan lulus atau tidaknya siswa 

Demikian tadi ulasan mengenai pengumuman SBMPTN 2022 jam berapa. Persiapkan diri Anda dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar mendapatkan hasil terbaik. Semoga beruntung!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan