Persis Solo Targetkan Poin Penuh pada Derby Jateng

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Persis Solo akan melakoni laga kedua Grup A Piala Presiden 2022 dengan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6) pukul 16.00 WIB.

Dalam laga tersebut, skuad berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengincar poin poin. Apalagi mereka diuntungkan faktor para pemain yang bakal tampil lebih bugar lantaran memiliki waktu istirahat yang lebih panjang dari sang lawan.

Persis terakhir bertanding pada Sabtu (11/6) lalu dengan menghadapi PSS Sleman, sedangkan Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- baru menjalani laga keduanya melawan Dewa United pada Jumat (17/6).

"Persiapan kita cukup panjang yakni sekitar 10 hari yang bisa kita maksimalkan untuk melakukan beberapa simulasi dan komposisi yang berbeda," kata pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago pada sesi jumpa pers, Senin (20/06).

"Ini memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk dapat menjadi pilihan yang terbaik untuk pertandingan lawan PSIS."

Melawan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, pelatih asal Brasil ini juga berbicara tentang gengsi pertandingan. Menghadapi tim yang cukup berpengalaman di Liga 1, Persis yang notabene-nya sebagai tim promosi tetap akan berusaha tampil maksimal.

"PSIS tim yang cukup berpengalaman di Liga 1. Sedangkan Persis pendatang baru," jelas mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

"Namun kita tetap siap memberikan hasil terbaik, apalagi lawan dari Jateng juga. Ini laga gengsi tinggi yang harus dimenangkan, terlebih kita main di kandang sendiri."

Saat ditanya mengenai kemungkinan timnya bermain dengan tiga pemain asing yang sudah dimiliki, Jacksen masih belum memberikan garansi. 

Sebagai informasi, di laga sebelumnya, dua pemain asing Persis Solo yakni Aaron Evans dan Gerard Artigas sudah dimainkan. Satu pemain asing lainnya yakni bek Jaimerson memang belum lama diumumkan sebagai penggawa baru tim Persis Solo. 

"Saya masih harus diskusikan dengan manajemen apakah Jaimerson sudah bisa dimainkan atau belum. Yang pasti, dengan atau tanpa pemain asing, kita harus tetap tampil maksimal untuk laga nanti," dia menegaskan.

Jacksen juga merasa cukup lega setelah dua pemain mudanya yang dipanggil ke timnas Indonesia U-19, Althaf Indie dan Zanadin Fariz tetap dapat memperkuat tim di laga versus PSIS. 

"Kedua pemain ini mendapatkan toleransi untuk laga lawan PSIS. Setelah itu, barulah keduanya akan bergabung dengan timnas," kata Jacksen lagi.[]

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan