PKS Buka Peluang Bentuk Poros Baru Hadapi Pilpres 2024

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa partainya bakal membentuk poros baru atau poros ketiga untuk menghadapi Pemilu 2024. 

Menurutnya, poros baru yang bakal dibentuk PKS dengan partai lain itu bakal menyepakati satu capres dan cawapres potensial yang berpeluang menang di Pilpres 2024. 

"Selanjutnya menyepakati capres-cawapres potensial yang memiliki peluang kemenangan yang besar pada Pilpres 2024 yang akan datang guna meningkatkan kualitas demokrasi dan menghindari polarisasi bangsa," kata Syaikhu seusai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS di Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

Baca Juga:Habib Aboe soal Capres PKS: Semua Masuk

Juru Bicara PKS Al Muzammil Yusuf mengatakan partainya akan memulai dialog dari hati ke hati dengan para pimpinan partai politik untuk membentuk koalisi baru. 

Hal itu pula yang akan dilakukan saat PKS bertemu dengan Partai NasDem di Jakarta, Rabu (22/6).

“Untuk memastikan bahwa jumlah kursi 20 persen (untuk mengusung capres dan cawapres) ini kita dapatkan,” kata Al Muzammil Yusuf. 

Baca Juga:Sohibul Iman Sebut Banyak Pemilih Internal PKS Memilih Anies jadi Capres

Sementara, Ketua DPP Partai NasDem Willy Adita mengatakan partainya akan bertemu dengan PKS di NasDem Tower, Rabu (21/6) pukul 13.00 WIB.

“PKS akan diterima Pak Surya (Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh) langsung,” kata Willy kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6). 

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan