PKS Tetapkan 6 Kriteria untuk Capres di Pilpes 2024: Punya Jiwa Nasionalis dan Religius

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menetapkan kriteria calon presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Adapun kriteria itu merupakan hasil dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu, mengatakan, setidaknya ada enam kriteria Capres yang akan diusung oleh pihaknya. Pertama, memiliki integritas  hingga rekam jejak baik.

“Memiliki integritas dan rekam jejak yang baik,” kata Syaikhu saat menutup Rapimnas di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ungkap DBD Bisa Bikin Pasien Alami Gangguan Kesadaran

Baca Juga: PKS Siap Koalisi, Gerindra: Kami Buka Pintu Seluas-luasnya Rabu Besok PKS Bakal Temui Partai NasDem, Bahas Koalisi? PKS Sebut 60 Persen Pendukungnya Memilih Anies Baswedan

Syaikhu melanjutkan, kriteria kedua yakni yaitu berjiwa nasionalis dan religius. Untuk kriteria ketiga yakni Capres yang diusung memiliki elektabilitas tinggi.

“Kriteria keempat memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan persoalan bangsa,” tutur dia.

kelima memiliki komitmen menyatukan seluruh komponen anak bangsa, dan yang terakhir Capres tersebut harus berkomitmen melayani rakyat.

"Itu jadi kriteria calon pemimpin ke depan yang PKS  inginkan," jelas dia.

Selain itu, Syaikhu menjelaskan ihwal penyaringan Capres turut melibatkan Majelis Syuro. Nana nantinya DPP bakal menyerahkan nama  ke Majelis Syuro untuk dipilih sosok capres yang akan diusung PKS pada Pemilu 2024 nanti.

"DPP PKS mengusulkan nama-nama bakal Capres kepada Majelis Syuro PKS. Karena ranah Majelis Syuro, baik kalangan internal ataupun eksternal,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Di Balik Pesonanya, Telaga Ini Menyimpan Legenda Naga yang Sisiknya Berbunyi ‘Aneh’!

5 Gaya High Waist ala Tiara Andini, Simpel dan Kekinian

Arkeolog Temukan Ratusan Makam Dipenuhi Tengkorak Manusia Beserta Alat Mandi di Inggris

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan