Pria Ini Resign dari Kantor Netflix Padahal Kerjaan Enak dan Digaji Rp555 Juta Per Bulan Apa Alasannya

  • Bagikan

Banyak yang menginginkan pekerjaan dengan gaji tinggi, liburan gratis, dan fasilitas menyenangkan. Tetapi bukan Michael Lin. Pria ini justru berhenti dari pekerjaan yang menjadi impian banyak orang hanya karena dia bosan. Gila gak tuh?

Michael yang berasal dari AS meninggalkan pekerjaannya di raksasa OTT Netflix dengan gaji $450.000 setahun alias Rp 6.670.912.500 per tahun

# Resign Karena Bosan dengan Pekerjaan

Potret Michael Lin (ibukotakini.com)

Seorang pria asal Amerika Serikat bernama Michael Lin bergabung dengan perusahaan Netflix pada tahun 2017 sebagai insinyur senior, setelah ia berhenti dari pekerjaannya di Amazon.

Namun, baru 4 tahun bekerja di kantor Michael Lin memutuskan untuk resign pada April tahun 2021. Alasannya remeh temeh banget: Karena bosan! Padahal gaji yang ia dapat di perusahaan itu terbilang besar, fasilitasnya pun memanjakan.

Kantor Netflix di Amerika Serikat (merdeka.com)

"Saya menghasilkan $450.000 setahun (sekitar 3,5 crores), mendapat makanan gratis setiap hari, dan memiliki waktu luang tanpa batas. Itu adalah impian Big Tech."

Namun, itu semua tidak lebih cukup baginya. Karena itulah, Lin memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

"Orang tua saya yang pertama keberatan. Bagi mereka, pengunduran diri saya berarti membuang kerja keras mereka untuk berimigrasi ke AS," kata Lin.

"Mentor saya adalah orang kedua yang keberatan. Dia mengatakan saya tidak boleh berhenti tanpa pekerjaan lain yang menunggu karena saya akan kehilangan keuntungan dari gaji saya yang tinggi ketika menegosiasikan gaji saya di pekerjaan berikutnya."

# Keluar dari Pekerjaan Membuka Lebih Banyak Peluang untuk Michael Lin

Kebosanan yang berkembang dan pekerjaan yang sama memotivasi Lin untuk akhirnya memutuskan untuk berhenti dan setelah rapat peninjauan pada April 2021. Tapi, itu semua tidakĀ  mudah, Lin takut langkah itu akan mempengaruhi karir dan kehidupan sosialnya tetapi, yang terjadi sebaliknya. Dia memulai bisnisnya sendiri dan mengklaim dia bertemu lebih banyak orang melalui ini.

"Saya telah bertemu lebih banyak orang melalui bisnis yang saya buat sendiri: pengusaha lain, penulis, dan pencipta," katanya.

Karyawan Netflix (popbela.com)

"Sudah delapan bulan sejak saya berhenti dari pekerjaan saya di Netflix, dan saya telah memutuskan untuk berkomitmen penuh untuk bekerja untuk diri saya sendiri," kata Lin.

"Meskipun saya baru memulai dan belum memiliki aliran pendapatan yang dapat diandalkan, saya akan mempercayai proses bahwa jika saya melakukan pekerjaan yang memberi saya energi, hal-hal baik akan terjadi."

Wah, keren sih. Ini baru contoh orang yang punya prinsip dan enggak mata duitan. Kebahagiaan dan kepuasan batin tetap yang utama!

Artikel Asli

Sumber: paragram.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan