Puan soal Gibran Maju Gubernur: Mas Wali Kota Solo Kader yang Dipertimbangkan

  • Bagikan

JAKARTA - Belum lama menjadi wali Kota Solo, Gibran Rakabuming yang merupakan anak Presiden Jokowi sudah ditimang-timang menjadi gubernur pada 2024. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui mempertimbangkan semua kader partai untuk maju dalam perhelatan Pilkada 2024, termasuk Gibran.

“Kan PDI Perjuangan alhamdulillah punya banyak kader-kader yang mempuni untuk maju pilkada yang akan datang," kata Puan seusai acara Haul Ke-52 Bung Karno, di Masjid At-Taufiq, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022) malam.

Baca juga: Puan Didoakan Jadi Presiden 2024 di Haul Bung Karno: Amin…

"Dan tentu saja Mas Wali Kota Solo menjadi salah satu kader yang nanti tentu saja sesuai dengan mekanisme akan kami pertimbangkan untuk maju dalam Pilkada 2024," sambungnya.

Meskipun demikian, Puan belum bisa memastikan apakah putra sulung Presiden Jokowi itu akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah. Dirinya mengatakan, Pilkada serentak masih terlalu jauh sehingga belum ada keputusan.

"Masih jauh banget, kita Pilpres dulu bulan Februari, karena Pilkada masih bulan November setelah persiapan Pilpres mateng, setelah kita selesai Pilpres bulan Februari baru kita persiapan Pilkada," ucapnya.





Untuk saat ini, Puan meminta agar Gibran fokus bekerja memimpin Kota Solo hingga masa jabatannya berakhir di 2024.

"Sekarang lebih baik semua kepala daerah itu fokus kepada wilayah masing-masing sampai masa jabatan berkahir sehingga bermanfaat bagi daerahnya," katanya.

Lihat Juga: Terungkap, PDIP Sudah Kantongi Nama Capres-Cawapres (muh)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan