Rapat Formatur Kedua DPP KNPI Hasilkan Sejumlah Keputusan, Berikut Rinciannya

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat KNPI kembali menggelar rapat formatur kedua guna mengebut penyusunan kepengurusan. Rapat tersebut bertempat di ujung barat Indonesia, Pulau Weh, Kota Sabang, Aceh.

Dalam rapat formatur kedua yang berlangsung sejak 17-20 Juni 2022 ini menghasilkan sejumlah keputusan.

Antara lain perampingan jumlah pengurus demi efektivitas, kemudian penetapan nama pembidang, serta nama nominatif berdasarkan hasil rekomendasi organisasi kepemudaan.

"Rapat formatur yang kedua berjalan secara musyawarah mufakat ini menghasilkan beberapa keputusan penting," kata Sekretaris Formatur, Choir Syarifuddin kepada wartawan, Senin (21/6/2022).

Sementara itu Ketua DPP KNPI Haris Pertama menjelaskan pemilihan lokasi rapat formatur di titik nol tersebut merupakan simbol perekat persatuan dan kesatuan kaum pemuda.

Baca juga: Angkat Prestasi Sepakbola Putri, Ketua Harian DPP KNPI Dukung Program Kompetisi Liga Putri Indonesia

"Hal ini berkaitan perannya sebagai simbol perekat Nusantara dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua. Selain itu, rapat formatur ini sebagai momentum semangat persatuan pemuda," kata Haris.

Selanjutnya, rapat formatur ketiga DPP KNPI akan mengambil tempat di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus di Kota Yogyakarta pada 23 Juli 2022 mendatang.

Artikel Asli

Sumber: tribunnews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan