Rektor UNUSA Beberkan 3 Hal Penting Tentang Kampus, Perhatikan

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM Jatim - Rektor UNUSA Achamd Jazidie mengatakan ribuan perguruan tinggi berdiri di Indonesia, terselip fakta miris. Banyak kampus yang tidak berkembang dan bahkan dianggap tidak berkualitas.

Dia mengingatkan, jangan sampai menjadi kampus yang hidup enggan mati pun tak mau. Ada tiga jenis kampus yang saat ini berdasarkan kualitas serta jumlah mahasiswanya.

"Pertama, kampus yang baru didirikan langsung bertemu ajalnya. Kedua, kampus stunting yang hidup enggan mati tak mau. Ketiga, kampus yang berkembang," katanya dikutip dari siaran pers UNUSA.

Nah tiga hal ini menurut Achmad Jazidie, semua Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTUN) di Indonesia harus berkembang dan bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Buka menjadi kampus stunting, atau biasa orang Jawa bilang kuntet. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah mutu akreditasi yang tidak instan," ujarnya

Jazidie menjelaskan, akreditasi sangat diperlukan untuk standar ukuran tentang mutu pendidikan pada suatu lembaga pendidikan perguruan tinggi, dimana setiap perguruan tinggi harus bisa meningkatkan mutu dan daya saing terhadap lulusannya dan dapat menjamin tentang proses belajar mengajar.

“Akreditasi menjadi salah satu jaminan apakah kampus tersebut berkualitas atau tidak. Jika akreditasinya bagus maka menunjukan kualitas pendidikannya juga bagus. Sehingga setelah lulus bisa menjadi alumni yang berkualitas,” ungkapnya. 

Penjelasan Rektor Unusa Achmad Jazidie itu dalam rangka rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang diikuti ratuan mahasiswa Institut Agama Islam Maarif (IAM) Nahdlatul Ulama (NU) Metro Lampung.

Acara tersebut dihadiri oleh 265 mahasiswa IAM NU Metro Lampung di Auditorium lantai 9 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, Senin (20/6).

Sementara itu rektor IAM NU Metro Lampung, Mispani mengungkapkan rasa terima kasihnya telah diterima pihak Unusa dalam kegiatan KKL.

Dirinya mengapresiasi proses kualitas mutu pendidikan yang ada di UNUSA sehingga bisa mencapai mutu seperti ini. UNUSA merupakan universitas baru, namun mahasiswanya sudah mencapai 5000 mahasiswa.

“UNUSA lahir di tahun 2013, mahasiswanya sudah mencapai 5000 orang. Hal ini patut kita tiru Langkah dan strateginya, termasuk cara peningkatan mutu kualitas Pendidikan, sehingga masyarakat mempercayai UNUSA,” ungkapnya. (*)

Tonton Video viral berikut:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan