Rumah Ustadz Yusuf Mansur Digeruduk Belasan Orang, Ini Penjelasan Kapolresto Tangerang Kota

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA – Rumah Ustadz Yusuf Mansur di Cipondoh, Tangerang, digeruduk belasan warga. Polisi mengungkap tujuan belasan orang mendatangi rumah Ustaz Yusuf Mansur itu.

Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan ada sekitar 15 orang yang mendatangi rumah Ustadz Yusuf Mansur pada Senin (20/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun, karena Ustadz Yusuf Mansur tak ada di tempat, belasan orang tersebut diterima pengacara Ustadz Yusuf Mansur, Deni Wahyu.

Kuasa hukum perwakilan pihak warga, Zaini Mustofa, mengatakan kliennya meminta uang investasi dikembalikan.

“Saudara Zaini Mustofa menyampaikan maksud dan tujuan kliennya ke tempat Ustaz YM adalah ‘mereka datang mewakili para korban investasi Ustaz YM. Meminta agar seluruh uang investasi yang telah mereka berikan segera dikembalikan sepenuhnya karena itu hak merea’,” kata Kombes Zain, Selasa (21/6/2022).

Selain itu, pihak warga ini juga menyampaikan 3 pernyataan sikap terkait investasi batubara jabar nur (IBJN). Pernyataan sejumlah warga ini ditanggapi kuasa hukum Ustaz Yusuf Mansur.

“Dan jawaban dari kuasa hukum Ustadz YM adalah ‘bahwa Ustadz YM sedang tidak ada di tempat dan silakan bagi mereka yang merasa dirugikan untuk menempuh jalur hukum’,” ujar Kapolresto.

Pihak kuasa hukum Ustadz Yusuf Mansur juga mengatakan warga bisa bertemu kliennya jika pertemuan sudah dijadwalkan.

Dia mengatakan pertemuan itu hanya berlangsung sekitar 10 menit. Setelah itu ke-15 org tersebut meninggalkan rumah Ustadz Yusuf Mansur.

Rumah Ustadz Yusuf Mansur di Cipondoh, Tangerang, digeruduk sejumlah warga Senin pagi. Polisi memastikan tidak ada tindakan anarkis yang terjadi dari peristiwa tersebut.

“Situasi kondusif, tidak ada anarkis nggak ada. Hanya menyampaikan aspirasi saja,” kata Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah, Senin (20/6/2022).

Rumah Ustadz Yusuf Mansur digeruduk warga sekitar pukul 09.00 WIB. Aksi protes warga itu disebut berlangsung sekitar 10 menit.

“Ya mereka menyampaikan aspirasi, poster, kita mengantisipasi aja jangan sampai ada masalah di wilayah. Nggak lama kejadiannya setelah itu ketemu pengacaranya (Yusuf Mansur) terus mereka bergeser,” terang Ubaidillah dilansir detikcom.

Ubaidillah tidak memerinci soal asal-usul dan alasan warga menggeruduk rumah Ustadz Yusuf Mansur. Polisi hanya memastikan situasi tetap kondusif dan menyarankan penyelesaian kasus melalui jalur hukum yang disediakan.

Dia menambahkan, para warga yang melakukan aksi protes tersebut tidak bisa bertemu dengan Yusuf Mansur di lokasi.

“Belum. Ustadz YM kalau nggak salah ada di luar kota. Ketemu pengacaranya YM, terus nggak lama membubarkan diri pulang,” kata Kompol Ubaidillah menanggapi rumah Ustadz Yusuf Mansur digeruduk belasan warga ini.(ral/pojoksatu)

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan