Sempat Bikin Heboh Dibayar Pakai Uang Mainan, ternyata Kakek Sunardi yang Merekayasa, tapi Netizen Curiga

  • Bagikan

Pantau – Beberapa hari ini media sosial dihebohkan oleh peristiwa seorang kakek penebang tebu digaji dengan uang mainan oleh mandor sebuah perusahaan.

Peristiwa itu viral dan mengundang marah para warganet. Setelah kasusnya viral, ada kabar bahwa kedua pihak menempuh jalan damai. Sang mandor disebutkan meminta maaf setelah tidak sengaja membayar si kakek dengan uang mainan milik anaknya.

Kini, muncul video klarifikasi si kakek yang mengaku telah membuat informasi palsu hingga viral di media sosial.

Video dibagikan oleh akun @humaspolrestuba, Senin (20/6/2022). Kakek bernama Sunardi bin Sirat (72) itu menyampaikan klarifikasi dengan didampingi dua pria dan satu polisi.

Sunardi mengatakan uang mainan yang dibelanjakan itu bukan berasal dari mandor di tempatnya bekerja, melainkan ‘nemu’ di pinggir jalan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Sunardi bin Sirat. Mohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia atas terjadinya video viral uang mainan yang saya belanjakan di Pasar Pulung Kencana, Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujar Sunardi mengawali klarifikasi.

“Uang mainan tersebut adalah saya nemu di pinggir jalan, bukan hasil tebang tebu di PT GM. Jadi itu semua adalah rekayasa saya sendiri. Untuk itu sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sebesar-besarnya dan tidak akan saya ulangi lagi. Saya berjanji. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ucapnya.

Video klarifikasi kakek Sunardi ini mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka tidak percaya kakek ini merekayasa. Pasalnya, menurut netizen, sebelum video klarifikasi si kakek, terlebih dulu ada permintaan maaf dari sang mandor karena memberikan uang mainan anaknya kepada kakek Sunardi.

Berikut di antaranya:

“La kmren kata nya mandor nya dah minta maf salah kasian uang mainan anak nya,kok skrg gini😢” tulis @oliv_jiaa****.

“kok kemarin sempet baca katanya mandor nya salah kasih uang mainan anaknya ya?” tulis @irvan_****.

“Yg beruang akan tetap menang🤣😭” tulis @fidiya****.

“Kakek kami tau kakek orang baik, kakek menutupi semua demi kebaikan semua orang, Semoga Allah selalu melindungi kakek dan memberikan rezeki yang berlimpah Aamin ❤️❤️” tulis @afifaifta****.

“Kalau damai ya minta maaf dan berikan kompensasi, gausah bikin cerita baru bapak-bapak😂” tulis @okta_vi****.

“Apakah ini semacam drama telenopela?😂” tulis @ge_pra****.

“Katanya mandornya salah kasih uang trus minta maaf gmna toohh,” tulis @rest****.

“Yauda ya mbah, nanti biar jadi urusan Allah, hakim yang seadil-adilnya. Banyak banyak legowo mbah, surganya Allah lebih kaya dr cuma 450rb,” tulis @cindy****.

“Takutnya si kakek diancam sama mandornya😢 tp yg tahu kebeneran ini hanya Allah SWT,” tulis @tari_f****.

“Kalo emang beritanya bohong knp mandor sempet mengaku itu duit mainan anaknya ada dikantong… ngapalah sempet disambangi segala… ngapalah pula tu mandor mau ganti rugi … aneh beritanya bisa berubah rubah .. netizen zaman now tuh pinter2,” tulis @wahyudianles****.

Artikel Asli

Sumber: pantau.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan