Sempat Tangani Kasus Kecelakaan Maut Vanessa Angel, Kombes Latif Usman Ditunjuk Jadi Dirlantas Polda Metro Jaya

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kombes Pol Latif Usman sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya. Ia menggantikan Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Jenderal atau Brigjen.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/214/VI/KEP/2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Sambodo dalam surat telegram tersebut tertulis akan menjabat sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategis Deputi Perencanaan Anggaran (Karojakstra) Kapolri. Sedangkan Dirlantas Polda Jawa Timur yang sebelumnya dijabat oleh Latif akan diisi oleh Kombes Pol Taslim Chairuddin.

Nama Latif sempat mencuat saat menangani kasus kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Adriansyah di Tol Jombang-Mojokerto pada 4 November 2021. Dalam kasus tersebut, Latif menetapkan sopir Vanessa atas nama Muhammad Joddy sebagai tersangka.

Baca Juga: Wadir Samapta dan Wadir Binmas Polda Sumut Dimutasi, Ini Penggantinya

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut rotasi dan mutasi ini dilakukan Kapolri sebagai bentuk penyegaran. Selain itu juga diklaim sebagai upaya regenerasi.

"TR mutasi merupakan hal yang alamiah dalam organisasi kepolisian, tour of duty, tour of area. Kemudian dalam rangka untuk penyegaran organisasi dan regenerasi dan sebagainya. Ini dalam rangka meningkatkan perfomance kinerja kepolisian," kata Dedi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan