Serangan Penikaman Kembali Guncang Swedia, 2 Terluka

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM Dalam serangan terbaru di Swedia, dua orang mengalami luka, dan satu orang ditangkap. Polisi pada Selasa (21/6) mengungkap laporan itu, menyebut teror terjadi di pusat Kota Vasteras, sekitar 90 km dari barat  Stockholm.

Belum segera diketahui kronologi maupun motif pasti aksi penyerangan. Namun, menurut polisi, pelaku menggunakan benda tajam, dan serangan itu kini telah diklasifikasikan sebagai percobaan pembunuhan.

Harian Swedia Aftonbladet, sementara itu, melaporkan bahwa pada saat kejadian, para korban ditikam dengan pisau. Laporan ini diperoleh Aftonbladet dari sejumlah sumber anonim.

Serangan penikaman acap kali terjadi di Swedia, negara Nordik dengan populasi 10,35 juta  jiwa.

Maret tahun lalu, seorang pria ditembak dan ditahan setelah melakukan teror penikaman di lima lokasi berbeda di pusat Kota Vetlanda. Pelaku itu, yang masih berusia 20an tahun, telah dianggap sebagai tersangka terorisme. Dalam aksinya, ia berhasil melukai delapan orang, dan tiga di antaranya mengalami luka serius.

Setahun kemudian, Maret 2022, dua wanita 50an tahun meregang nyawa dalam serangan di sebuah sekolah di Kota Malmo. Keterangan petugas saat itu menyebut pelaku sebagai seorang remaja 18 tahun, yang merupakan siswa di sekolah tersebut. Menurut media Swedia, terduga penyerang dipersenjatai dengan pisau dan kapak.[]

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan