Sohibul Imam Sebut Anies Tak Wajib Masuk PKS

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak harus bergabung dengan partainya. Meskipun, pemilih PKS cenderung berikan suara dukungan kepada Anies.

"Gak masuk PKS gak masalah. Jadi sekaligus kita ingin memberikan politik kepada masyarakat," ujar Sohibul saat Rapimnas PKS di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dia menerangkan, bendasarkan aturan calon presiden yang diusung tidak mesti dari kader partai politik. 

"Kan banyak yang berpersepsi karena pencapresan itu harus lewat parpol seolah-olah dia harus jadi kader parpol, tidak demikian," terangnya.

"Seperti Pilkada sama saja dengan Pilkada, tapi tentu mungkin nanti ada keinginan. Tapi yang mengusung calon dalam konteks PKS tidak mungkin sendirian nanti misal ada tiga parpol tiga-tiganya mau jadi biarkan," sambungnya.

Sementara terkait suara pemilih PKS yang cenderung memberikan dukungannya kepada Anies Baswedan akan ditindaklanjuti dalam dua hari ini. Kata dia akan ada sesi, di mana utusan kepada DPW DPD untuk menyampaikan kandidat Capres-Cawapres.

Selain itu, DPW dan DPD PKS akan diberikan waktu untuk menyampaikan tentang partai apa saja yang kondusif untuk diajak koalisi. 

"Di daerah masing-masing itu kira-kira capres yang kondusif untuk tadi memberikan efek kepada PKS itu siapa saja mungkin mereka juga disuruh menyebutkan tiga nama. Nanti kita baru tahu siapa presiden yang banyak dipersepsi akan memberikan total efek kepada PKS," tutupnya.[]

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan