Tafsir Mimpi: Melihat Diri Sendiri Meninggal, Pertanda Apa?

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Salah satu mimpi yang sering dialami oleh seseorang dalam tidurnya adalah mimpi berbagai hal tentang kematian.

Baik kematian dirinya sendiri, orang lain, atau bertemu orang lain yang sudah meninggal, atau melakukan aktivitas yang berkaitan dengan orang yang meninggal.

Kesemua jenis mimpi tersebut memiliki arti tersendiri dan sejak dahulu telah dibahas secara rinci oleh para ulama yang mendalami dalam bidang tafsir mimpi.

Baca Juga:Lulusan Pesantren Bingung Cari Kerja? Jangan Khawatir, Ini Solusinya

Ketika seseorang bermimpi dirinya meninggal, ada enam perincian tafsir mimpi yang bisa dijelaskan, sebagaimana dirangkum dalam kitab at-Ta’bir fi ar-Ru’ya karya Abi Sa’id Nasr bin Ya’qub ad-Dinawari.

Pertama, jika bermimpi dirinya meninggal dan ia menyaksikan tanda-tanda kematiannya seperti sakit, menangis, maka mimpi ini menunjukkan bahwa ia sedang dalam kondisi buruk dalam menjalankan ajaran agamanya.

Para ulama tafsir Al-Qur’an mengartikan 'orang yang sudah mati' dalam ayat di atas sebagai orang musyrik yang memiliki ajaran agama yang tidak benar.

Baca Juga:Sudah Banyak Minum Air Putih Tetapi Kencing Sedikit? Waspada, Tanda ada Masalah!

Berdasarkan arti ayat di atas, saat seseorang mengalami mimpi dirinya mati dan disertai tanda-tanda kematiannya, maka itu menunjukkan bahwa dirinya dalam keadaan tidak baik dalam menjalankan ajaran agamanya.

Kedua, jika bermimpi dirinya meninggal, namun tidak disertai tanda-tanda kematian sebelumnya, maka hal ini menunjukkan arti bahwa dirinya akan memiliki umur yang panjang.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan