8 Fakta Karakter Anak Bungsu Perempuan, Manja dan Stylish!

  • Bagikan

Mungkin banyak dari kita yang berpikir bahwa lingkungan sekitar adalah aspek paling dominan dalam membentuk kepribadian seseorang. Namun ternyata, urutan kelahiran seseorang juga bisa menjadi salah satu faktor yang memengaruhi kepribadiannya, lho. Termasuk, kepribadian anak bungsu perempuan. 

Sebagai contoh, anak sulung pasti akan memiliki sifat yang bertolak belakang dengan adik-adiknya. Anak sulung memiliki sifat berani dan menjadi teladan untuk adik-adiknya. Namun, bagaimana dengan kepribadian anak bungsu? Nah, kali ini kita akan mengulik lebih dalam kepribadian dari anak bungsu perempuan. Apa sajakah itu?

Artikel Terkait: Mencari Nama untuk Anak Bungsu? Cek 49 Rekomendasinya di Sini 8 Karakter Anak Bungsu Perempuan

Berikut ini delapan karakter anak bungsu perempuan yang perlu Parents ketahui. 

1. Manja

Sudah bukan rahasia lagi jika anak bungsu, terutama anak bungsu perempuan pasti akan selalu identik dengan sifat yang kekanak-kanakan, manja, dan naïf. Hal ini dikarenakan si bungsu mendapatkan perhatian lebih ekstra dibandingkan kakak-kakaknya. Akibatnya, mereka akan memiliki sifat manja dan merasa bahwa ia dicintai oleh semua anggota keluarga. 

Anak bungsu juga mendapatkan perlakuan istimewa dan masih dianggap seperti anak kecil. Tentu saja hal ini memberikan dampak negatif saat mereka tumbuh besar sebab anak bungsu akan dianggap kurang bertanggung jawab dan tidak mandiri.

2. Suka Mencari Perhatian (Attention Seeker)

Dikarenakan sifat manja yang dimilikinya, maka anak bungsu perempuan akan lebih senang jika banyak orang yang memerhatikannya. Terlebih jika masih di usia kanak-kanak, mereka sangat senang melakukan berbagai hal. Tentu ini bukanlah sesuatu yang negatif asalkan tindakan yang ia perbuat tidak merugikan orang lain di sekelilingnya. 

Namun, Parents tidak perlu khawatir karena sifat ini akan berkurang seiring umurnya beranjak dewasa. Meskipun begitu, tetap saja masih ada anak bungsu perempuan lainnya yang masih suka mencari perhatian walaupun ia sudah tidak masuk kategori anak-anak lagi.

3. Punya Selera Fashion yang Cukup Modis

Dibandingkan oleh kakak-kakaknya, selera berpakaian anak bungsu perempuan juga cukup modis dan terlihat menarik meskipun dibalut oleh outfit yang sederhana. Hal ini dikarenakan anak bungsu sudah melihat banyak referensi dari orang-orang sebelumnya dan juga informasi yang didapat lebih mudah sehingga perkembangan terbaru tentang fashion pun menjadi lebih cepat diserap oleh si bungsu.

Selain itu, saran dalam berpakaian yang didapat dari kakak-kakaknya akan menambah koleksi berpakaian si bungsu sehingga membuat penampilannya selalu memukau dan eye-catching nih, Parents.

4. Memiliki Selera Humor yang Tinggi

Kebanyakan dari mereka dikenal dengan kemampuannya menghibur orang ataupun mencairkan suasana di sekelilingnya. Mereka memiliki kepribadian senang melihat anggota keluarga tersenyum. 

Tidak heran jika mereka kerap membuat canda tawa sehingga siapapun menjadi  bahagia. Sifat ini akan terbawa hingga ia dewasa sehingga banyak orang akan menyukai keberadaannya.

Artikel Terkait: Kata Psikolog: Ini 7 karakter unik anak kedua yang sering luput dari perhatian orangtua 5. Selalu Berjiwa Muda

Dilihat dari posisinya sebagai anak terakhir, tentu hal ini memengaruhi pola pikir anak bungsu perempuan. Di dalam dirinya, mereka mempunyai jiwa muda yang disebabkan rendahnya tekanan serta harapan yang tidak terlalu kuat dari orangtuanya. 

Dari jiwa muda ini, tumbuhlah tindakan carefree yang membuatnya tidak punya beban dalam melakukan hal apapun. Selain itu, anak bungsu perempuan akan bersifat lebih santai dibandingkan kakak-kakaknya. 

6. Paling Dekat dengan Orangtua

Sifat manja yang melekat pada diri anak bungsu perempuan tak lepas dari curahan kasih sayang orangtua dan kakak-kakaknya. Hal ini juga menjadi faktor utama mengapa mereka lebih dekat dengan orang tuanya. 

Tak sedikit dari para orangtua yang mengharapkan sang putri bungsu menjadi teman mereka di saat mereka menginjak usia senja nantinya. Ketika saudaranya sudah menikah dan membina rumah tangga, maka anak bungsulah yang mempunyai peran untuk menjaga orang tuanya. Karena ikatan yang sangat erat inilah, mereka bahkan tidak segan untuk bermanjaan dengan orang tuanya.

7. Suka Mencari Panutan

Anak bungsu tumbuh disaat semua orang-orang di sekelilingnya sudah beranjak dewasa. Maka sangat tidak mengejutkan lagi jika mereka suka mencari sosok yang bisa dijadikan panutan, bisa itu orang tuanya atau para saudaranya.

Hal ini akan terus berlanjut sampai ia mencari pendamping hidupnya. Anak bungsu terutama perempuan cenderung menginginkan pasangan yang lebih dewasa darinya karena mereka membutuhkan seseorang yang bisa mengayomi dirinya. Berbeda dengan anak sulung yang bisa saja tidak terlalu mempermasalahkan usia pasangan karena mereka yakin bahwa mereka mampu menyeimbangkan pola pikir dan hal lainnya.  

8. Tidak Terlalu Suka Mengumbar Soal Asmara

Di balik sifatnya yang ekspresif, ternyata si bungsu perempuan bukan tipikal yang suka mengumbar masalah asmaranya. Dikarenakan sifat mereka yang santai, tentu saja ini berdampak ke hubungan percintaanya. Berbeda dengan anak sulung yang serius dalam menjalin suatu hubungan, anak bungsu malah cenderung cuek dan tidak terlalu suka mengumbar hubungannya. 

Namun, bukan berarti anak bungsu perempuan bukan sosok yang penyayang, justru sebaliknya. mereka  memilih tertutup soal hubungan asmara karena ia sudah terbiasa menerima perhatian dan kasih sayang yang berlebih dari keluarganya. Oleh sebab itu, ia akan terlihat sering acuh dan akan membuat pasangannya menjadi salah paham. 

Meskipun belum ada penelitian lebih lanjut tentang sifat yang dimiliki oleh anak bungsu perempuan, poin-poin di atas adalah hal yang kebanyakan melekat pada mereka. Semua anak itu istimewa. Semua anak berharga bagi keluarganya masing-masing. Jadi, orangtua harus tetap mengajarkan kasih sayang antar saudara kepada buah hatinya, baik itu antara si sulung, tengah, maupun si bungsu, ya.

Artikel Terkait: Bukan Hanya Manja, Ini 7 Fakta Karakter Anak Bungsu Laki-Laki

Nah, Parents, itulah karakter-karakter yang umumnya terdapat pada anak bungsu perempuan. Coba cek si kecil di rumah, apakah memiliki karakter yang sama seperti disebutkan di atas? Semoga informasi ini bermanfaat ya, Parents!

 

Anak bungsu Shah Rukh Khan fasih lafalkan bacaan shalat, tonton videonya!

Intip 7 Potret Menggemaskan Anak Bungsu Lelaki Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati

Putra bungsu Anji terluka parah hingga harus operasi, ini kronologinya

Artikel Asli

Sumber: theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan