Bikin Wajah Glowing, Cari Tahu 4 Manfaat Orgasme untuk Kecantikan Kulit

  • Bagikan

Ternyata mencapai orgasme ketika berhubungan seks, bukan hanya untuk memberi kepuasaan seksual, tetapi ada juga sejumlah manfaat orgasme untuk kulit.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa orgasme merupakan puncak kepuasan seksual yang dialami laki-laki dan perempuan. Pada laki-laki, orgasme atau klimaks biasanya diikuti dengan terjadinya ejakulasi (keluarnya cairan semen).

Sementara pada perempuan, terjadinya orgasme ditandai dengan kontraksi otot vagina, tetapi belum tentu diikuti dengan keluarnya cairan dari alat kelamin. Pengalaman orgasme ini bukan cuma nikmat, bisa juga memberikan manfaat.

Salah satu manfaatnya yaitu pada kesehatan kulit. Lantas, seperti apa manfaat orgasme untuk kulit Anda? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

4 Manfaat Orgasme untuk Kulit 1. Mencegah Kerutan

Kerutan menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. Selain membuat wajah tampak lebih tua, kerutan juga membuat aplikasi make up pada wajah menjadi tak maksimal.

Menariknya, ternyata orgasme dapat mencegah timbulnya kerutan pada kulit. Sebab, setiap kali mencapai orgasme, tubuh akan melepaskan stres dan Anda akan merasakan adanya sensasi tenang. 

Penelitian membuktikan, orgasme yang dicapai dengan hubungan seks maupun masturbasi memang dapat membuat seseorang merasa jauh lebih tenang dan nyaman. Saat terjadi orgasme, tubuh melepaskan hormon oksitosin yang dapat menghindarkan Anda dari stres.

Seperti yang kita tahu, stres berlebih tak cuma berdampak buruk pada kondisi mental, tapi juga pada fisik seseorang. Stres membuat kulit tidak sehat, hingga muncul kerutan dan garis halus.

Artikel Terkait: Mengenal tentang orgasme vagina yang dianggap sebagai mitos 2. Wajah Lebih Glowing

Zaman sekarang, banyak perempuan begitu terobsesi memiliki kulit yang glowing alias bercahaya. Segala macam cara ditempuh, mulai dari menggunakan krim kulit hingga rela merogoh kocek demi bisa menjalani serangkaian treatment di klinik kecantikan.

Eits, tapi jangan sampai Anda ‘menghalalkan’ segala cara demi cita-cita kulit glowing. Bisa-bisa bukannya glowing, malah dapat zonk karena menggunakan produk skin care sembarangan.

Ada, lho, cara alami membuat wajah bersinar tanpa produk perawatan yang rumit. Ya, jawabannya adalah orgasme!

Saat berhubungan seks, terjadi peningkatan laju aliran darah ke seluruh tubuh. Selanjutnya, sel darah yang membawa oksigen mengalir hingga mencapai wajah, dan akan lebih banyak ketika orgasme tercapai.

Nah, pembuluh darah yang mulai melebar dan meningkatnya jumlah oksigen akan merangsang produksi kolagen pada kulit. Hal inilah yang dapat membuat kulit menjadi tampak lebih segar dan bercahaya.

3. Manfaat Orgasme untuk Kulit: Mengurangi Jerawat

Timbulnya jerawat dapat dipicu banyak faktor, mulai dari faktor eksternal seperti polusi maupun faktor internal berkaitan dengan hormon, stres, dan kecemasan. Dalam banyak kasus, jerawat dipicu oleh faktor dari dalam tubuh.

Saat mengalami stres, kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang terkena dampak paling buruk. Maka tak jarang, orang yang dilanda stres akan muncul banyak jerawat di wajahnya.

Ketika terjadi orgasme, tubuh melepaskan hormon oksitosin yang dapat memberikan efek relaksasi dan mengurangi terjadinya stres. Dengan begitu, akan mengurangi juga timbulnya jerawat.

Artikel Terkait: 7 Manfaat orgasme bagi kesehatan tubuh wanita, Bunda wajib baca! 4. Mencegah Penuaan

Sebuah penelitian di University of Michigan pada tahun 2009 menemukan bahwa orgasme dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Ini adalah hal yang bagus. Kenapa? Ada sejumlah alasan.

Contohnya, peningkatan estrogen sendiri akan menghambat penurunan kolagen, yaitu suatu protein yang berperan dalam regenerasi kulit. Estrogen juga berefek pada kekenyalan kulit, sebab hormon ini membantu kulit dalam mengunci kelembapannya.

Dari beberapa manfaat orgasme untuk kulit yang sudah disebutkan di atas, pada akhirnya hal tersebut membawa pengaruh pada keremajaan kulit secara keseluruhan. Kulit yang lebih mulus, bebas kerutan, serta tampak bercahaya akan membuat Anda tampak lebih muda.

Ditambah lagi, penelitian ilmiah membuktikan bahwa berhubungan seksual secara teratur dapat meningkatkan kebahagiaan. Rasa bahagia membuat seseorang selalu tersenyum. Sebuah studi pada tahun 2016 menemukan, ekspresi bahagia akan membuat seseorang tampak lebih muda.

Itulah sederet manfaat orgasme untuk kulit. Jadi, jangan lagi anggap remeh manfaat orgasme terhadap kesehatan dan kecantikan Anda, ya. Manfaat ini tentu bisa diperoleh jika rutin bercinta dengan pasangan.

Orgasme Palsu pada Pria, Mungkinkah Dilakukan Suami? Istri Perlu Tahu!

Mengenal Tentang Orgasme Vagina yang Dianggap Sebagai Mitos

Orgasme Palsu pada Pria, Mungkinkah Dilakukan Suami? Istri Perlu Tahu!

Artikel Asli

Sumber: theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan