Diproyeksikan Tampil di Piala Dunia U-20, Shin Tae Yong Pastikan Tiga Pemain Naturalisasi Tidak Bermain di Piala AFF U-19

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae Yong memastikan ketiga pemain naturalisasinya tidak akan bermain di Piala AFF U-19 2022. Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu masih melihat kemampuan ketiga pemain itu yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022) sore WIB.

Baca Juga : Hanya Bawa 23 Pemain Timnas U-19 untuk Piala AFF U-19 2022, Shin Tae Yong Akui Belum Tentukan Nama

Pantauan MNC Portal Indonesia, para pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di bawah intruksi Shin Tae Yong dengan antusias. Hal tersebut dilakukan oleh Skuad Garuda Nusantara sebagai persiapan sebelum Piala AFF U-19 2022. Pada TC kali ini, ketiga pemain keturunan yang masih dalam proses naturalisasi yakni Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham turut hadir.

Ketiganya masuk ke daftar 30 nama yang dipanggil Shin Tae Yong. Namun, Shin Tae Yong memastikan bahwa ketiga pemain naturalisasi itu tidak akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 tahun ini. Sebab, ketiga pemain itu diproyeksikan untuk tampil pada Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga : Shin Tae Yong Panggil 30 Pemain Jelang AFF U-19, Jalani Pemusatan Latihan

"Pemain naturalisasi tidak dapat bermain pada Piala AFF U-19 kali ini," ujar Shin Tae Yong, kepada awak media, Selasa (21/6/2022).

Kendati begitu, Shin Tae Yong masih melihat kualitas dan kemampuan ketiga pemain tersebut secara langsung di lapangan. Adapun, dia mengatakan belum ada calon pemain naturalisasi lainnya yang akan mengikuti TC kali ini.

"Untuk ketiga pemain itu mau langsung cek melihat langsung permainan mereka. Sampai saat ini belum ada update untuk pemain naturalisasi tambahan di pemusatan latihan ini," tutur Shin Tae Yong.

Sementara itu, pada TC kali ini, Shin Tae Yong fokus pada peningkatan kondisi fisik Skuad Timnas Indonesia U-19 pada TC kali ini. Selain itu, juga meningkatkan sentuhan bola atau penguasaan bola. Sebatas informasi, Skuad Garuda Nusantara berlatih di bawah cuaca yang cukup mendukung. Menariknya, mereka begitu bersemangat dalam menjalani menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae Yong itu.

 

Prev 1 / 2 Next

Artikel Asli

Sumber: celebrities.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan