Jelang Piala AFF U-19 2022, Shin Tae Yong Tingkatkan Kondisi Fisik Timnas Indonesia U-19

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM - Tim Nasional Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022) WIB. Pada latihan kali ini, Shin Tae Yong fokus pada peningkatan kondisi fisik Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga : Diproyeksikan Tampil di Piala Dunia U-20, Shin Tae Yong Pastikan Tiga Pemain Naturalisasi Tidak Bermain di Piala AFF U-19

Pantauan MNC Portal Indonesia, sebanyak 30 pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di bawah intruksi Shin Tae Yong dengan antusias. Hal tersebut dilakukan oleh Skuad Garuda Nusantara sebagai persiapan sebelum Piala AFF U-19 2022. Pada TC kali ini, Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa kondisi fisik Skuad Timnas Indonesia U-19 masih belum prima. Pasalnya, mereka baru saja digenjot mengikuti turnamen Toulon Cup 2022.

"Habis Toulon Cup, para pemain kondisi fisiknya kurang baik," tutur Shin Tae Yong, kepada awak media, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga : Hanya Bawa 23 Pemain Timnas U-19 untuk Piala AFF U-19 2022, Shin Tae Yong Akui Belum Tentukan Nama

Sebab itu, dia fokus pada peningkatan kondisi fisik Skuad Timnas Indonesia U-19 pada TC kali ini. Selain itu, juga meningkatkan sentuhan bola atau penguasaan bola.

"Jadi sekarang (hari ini) fokus untuk meningkatkan fisik para pemain, sekaligus meningkatkan sentuhan bola mereka," kata Shin Tae Yong.

Baca Juga : Shin Tae Yong Panggil 30 Pemain Jelang AFF U-19, Jalani Pemusatan Latihan

Sementara itu, ke-30 Skuad Garuda Nusantara berlatih di bawah cuaca yang cukup mendukung. Mereka begitu bersemangat dalam menjalani menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae Yong itu. Tak terkecuali, Shin Tae Yong juga begitu energik begitu memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Terpantau, pelatih berusia 51 tahun itu meneriaki punggawa Garuda Nusantara dengan serius dan penuh semangat.

Selain itu, dengan ditemani oleh staf pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong sesekali berdiskusi dengan mereka. Tampaknya, dia ingin totalitas dalam melatih Skuad Garuda Nusantara pada kali ini. Sebatas informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022. Turnamen ini akan diikuti oleh 11 negara dan akan dibagi menjadi dua grup, yakni Grip A dan Grup B.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina. Sedangkan Grup B berisikan Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan mengawali laga perdana mereka di fase grup menghadapi Vietnam. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi pada Sabtu 2 Juli 2022 malam WIB.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Artikel Asli

Sumber: celebrities.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan