KLHK Apresiasi Gerakan Ekonomi Sirkular Le Minerale

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA - Le Minerale bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK) menggelar dialog lintas generasi bertajuk “Sejuk Bersama Untuk Lingkungan” dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Agus Justianto, Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari (Dirjen PHL) KLHK menuturkan selama lima dekade terakhir, pemerintah melakukan manajemen lingkungan hidup melalui sejumlah inisiatif.

“Posisi Indonesia di G20 semakin kuat, isu lingkungan yang diangkat oleh pemerintahan sejajar dengan hasil pertemuan pada G7. Diplomasi lingkungan melalui pengaturan norma yang kuat akan menjadi kekuatan Indonesia di dunia internasional," ujar Agus.

Baca Juga:Program Makmur Pupuk Indonesia Terus Mengalami Peningkatan

Namun, agar bisa menerapkan regulasi dan mencapai target-target lingkungan yang telah ditetapkan, masyarakat harus terus dilibatkan, karena hal ini bukan hanya urusan industri dan pebisnis.

"Konsep kebijakan yang telah dikembangkan oleh pemerintahan perlu diteruskan oleh kita, masyarakat Indonesia demi meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup tanah air,” tutur Agus.

Untuk melanjutkan berbagai inisiatif tersebut, KLHK RI terus mendorong upaya konservasi lingkungan melalui pelibatan industri serta masyarakat, utamanya generasi muda dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

Baca Juga:Sudah Banyak Minum Air Putih Tetapi Kencing Sedikit? Waspada, Tanda ada Masalah!

“Salah satu peran serta aktif swasta adalah dengan adanya Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale. Kami mengapresiasi gerakan ini sebagai salah satu langkah konkret dalam menerjemahkan solusi internasional ke solusi lokal," sebut Kepala Biro Humas KLHK RI, Nunu Anugrah.

Adapun tiga langkah sederhana yang dapat dilakukan masyarakat telah dijabarkan melalui dialog hari ini, yaitu dengan memilah sampah, melakukan daur ulang, serta memilih kemasan plastik berukuran besar saat menggunakan plastik.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan