Superhero Serbu Balai Kota Surabaya, Aksinya Keren Banget

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM Jatim - Ratusan skateboarder memenuhi Halaman Balai Kota Surabaya, pada Selasa (21/6). Kehadiran mereka bukan untuk unjuk rasa atau protes tentang kebijakan pemerintah. Melainkan memeriahkan event Go Skateboarding Day. 

Sedikitnya ada 500 pegiat skateboard ikut andil dalam aksi tersebut. Beberapa di antaranya ada yang masih anak-anak. Aksinya begitu menggemaskan dengan mengenakan kostum tokoh superhero besutan Marvel, seperti Captain America dan sang dewa petir Thor.

Para pegiat skateboard ini meluncur dari halaman Balai Kota Surabaya ke sejumlah ruas jalan, seperti Wali Kota Mustajab, Jalan Pemuda, Yos Sudarso, dan finish di Skate and BMX Park Surabaya. 

Eddo Ferdiyanto atau Eddo Gawat yang juga atlet skateboard Kota Surabaya mengatakan, acara peringatan ini juga digelar di seluruh dunia. Dia memastikan kegiatan tersebut sudah mengantongi izin dari pihak Pemkot Surabaya. 

"Pesertanya mulai usia lima tahun sampai bapak-bapak," kata owner Holy Skateshop ini.

Peserta yang hadir, kata dia, tak hanya berasal dari Kota Surabaya saja, tetapi juga beberapa kota lainnya di Jawa Timur. "(Peserta, red) dari seluruh wilayah di Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widayati mengaku mendukung penuh setiap kegiatan yang dilakukan oleh para skateborder di Kota Surabaya.

Acara-acara yang digelar sebagai rangkaian Hari Skatebord Dunia sangat beragam, seperti Best Trick, Most Shove it and Kickflip, High and Long Ollie, Best Costum, dan Tic Tac Race.

Tak hanya itu, tema yang dipilih menurutnya juga begitu menyenangkan, lantaran mengambil tajuk superhero.

"Untuk tema tahun ini, teman-teman skater memilih tema Superhero. Itu terlihat dari berbagai kostum Superhero yang dikenakan oleh para skater muda Surabaya," terang dia. (*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email beritasebelascom@gmail.com.
  • Bagikan