Anies Sebut Jakarta Kota Global, PDIP: Tapi Tidak Mampu Atasi Polusi, Banjir dan Kemacetan

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada malam puncak perayaan HUT DKI Jakarta yang ke-495 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (25/6/2022) kemarin.

Pasalnya, menurut Gilbert, Anies tidak membahas sama sekali mengenai solusi-solusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Jakarta, seperti polusi, banjir hingga kemacetan di hadapan puluhan ribu warganya.

“Di tengah polusi terburuk di dunia, tanpa ada solusi yang ditawarkan terkesan karena ketidak mampuan seperti mengatasi banjir, rumah DP 0 rupiah, ITF, dan lain-lain,” ucap Gilbert dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

“Ungkapan Jakarta kota global sangat tidak menyentuh, saat kota berusia 495 tahun tapi tidak mampu mengatasi polusi, malah terburuk se dunia. Tidak mampu mengatasi banjir yang melanda warganya, tanpa rumah layak huni, kemacetan dimana-mana dan lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini pun menyebutkan bahwa Anies seharusnya memberikan imbauan hingga polusi terhadap permasalahan polusi terburuk dan juga pandemi Covid-19.

Seperti diketahui sebelumnya, pada malam puncak HUT DKI ke-495, Anies mengukuhkan Jakarta sebagai Kota Global yang menjadi wakil Indonesia di mata internasional yang sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan