Lifter Juara Dunia Ikut Porprov Jatim, Ketua KONI Beri Komentar

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM Jatim - Pembukaan pertandingan cabang olahraga (cabor) angkat besi Porprov Jatim VII/2022 di Aula SMPN I Situbondodihadiri oleh lifter juara dunia asal Pacitan, Luluk Diana.

Luluk, seorang juara dunia kelas 49 kg putri dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022, bukan sekedar hadir di pembukaan saja, melainkan juga ikut berlaga di ajang Porprov VII.

"Ya betul, Luluk boleh berlaga di porprov. Even porprov beda dengan single even. Jadi boleh," kata Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil, dikutip dari laman KONI Jatim.

Pada Porprov Jatim VII, Luluk tidak berlaga di kelas spesialisnya 49 kg. Luluk naik ke kelas 55 kg sebagai bagian dari strategi pelatih untuk mendapatkan emas di kategori putri.

Selain itu, menaikkan kelas angkatan Luluk karena di Pacitan memiliki lifter andalan lain yang berpeluang meraih emas di kelas 49 kg, yakni Resva Widya Aryana.

Strategi pelatih angkat besi Pacitan, membuahkan hasil, Buktinya, Resva Widya Aryana mampu mengikuti jejak Luluk berhasil membawa pulang emas.

Artikel Asli

Sumber: jatim.genpi.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan