11 Cara Mencegah dan Menghilangkan Karang Gigi Bayi Mulai Usia 1 Tahun

  • Bagikan
X

Anak usia balita sangat rentan terkena penyakit gigi, misalnya karang gigi dan pembusukan gigi. Bagaimana cara yang mudah untuk cara menghilangkan karang gigi pada bayi mulai usia 1 tahun?

Mungkin banyak orang tua berpendapat bahwa tidak apa-apa gigi susu rusak karena nanti akan tanggal dan digantikan oleh gigi yang permanen. Padahal faktanya, kesehatan gigi susu akan berpengaruh pada kesehatan gigi yang akan tumbuh selanjutnya.

Oleh karena itu, sejak gigi pertama anak tumbuh kita wajib atau menjaga dan merawatnya dengan baik. Yuk, coba beberapa cara untuk menjaga gigi anak tetap bersih seperti berikut ini!

Artikel Terkait: Merawat Gigi Anak Sejak Dini

8 Cara Menghilangkan Karang Gigi pada Bayi 1 Tahun 1. Sikat Gigi Teratur Cara termudah untuk menghilangkan plak dan karang gigi adalah dengan menyikat gigi minimal dua kali sehari, setelah sarapan pagi dan setelah makan malam. Sebaiknya pun tunggu setengah jam setelah makan sebelum menyikat gigi dan sikatlah gigi selama tiga menit.

Gunakanlah sikat gigi yang lembut dan gantilah setidaknya setiap tiga hingga empat bulan, ketika bulu sikat gigi sudah mulai tidak terlihat rapi lagi. Sejak gigi pertamanya tumbuh, anak harus sudah diajarkan menyikat gigi secara rutin.

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan