5 Tips Membuat Kata Sandi yang Tepat dan Aman

  • Bagikan
X

Tips membuat kata sandi yang tepat mungkin terdengar sepele, namun sebenarnya langkah kecil inilah yang menjaga data-data kita tetap aman.

Kata sandi merupakan unsur yang sangat penting. Karenanya kita selalu disarankan untuk membuat kata sandi yang kuat. Jika kata sandi lemah, penyusup berpotensi membobol akun dan mencuri data-data kita.

Kasus terkait pelanggaran data cukup banyak terjadi, lho, Parents. Menurut LogMeIn – perusahaan di balik pengelola kata sandi LastPass – terdapat 5.183 pelanggaran data pada 2019 yang mengungkapkan informasi pribadi seperti alamat rumah, dan kredensial masuk yang dapat dengan mudah digunakan untuk mencuri identitas pengguna atau melakukan penipuan.

Artikel terkait: Istirahat dari Medsos, Begini Cara Hapus Akun Instagram Sementara dan Permanen

Maka itu, penting bagi pengguna untuk memiliki kata sandi yang tepat. Untuk membuat kata sandi yang tepat, Anda dapat mengikuti beberapa petunjuk berikut:

Tips Membuat Kata Sandi yang Tepat dan Aman 1. Gunakan pengelola kata sandi Kata sandi yang kuat umumnya lebih dari delapan karakter, sulit ditebak, dan berisi berbagai karakter, angka, dan simbol khusus.

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan