6 Tips Pengelolaan Keuangan setelah Bercerai yang Perlu Diketahui

  • Bagikan
X

Memutuskan untuk bercerai dan menjalani kehidupan sendiri selain menimbulkan perubahan status dari menikah jadi berpisah, juga berhadapan dengan masalah keuangan. Karena itu, perlu cara pengelolaan keuangan setelah bercerai yang tepat.

Selama menikah, pasangan suami istri (pasutri) yang sama-sama bekerja biasanya menerapkan sistem joint income. Namun, setelah bercerai, harus bisa memenuhi kebutuhan sendiri dengan penghasilan yang diterima masing-masing. 

Sementara itu, untuk pasangan yang hanya memiliki satu pendapatan dan tidak memiliki bekal finansial, tentu saja perceraian akan membuatnya harus menanggung hidup dengan bekerja sendiri.

Kondisi tersebut tentu saja harus bisa dihadapi. Salah satunya, dengan menyesuaikan ulang gaya hidup setelah bercerai. Sehingga, jangan sampai kehidupan Anda menjadi lebih sengsara dibandingkan saat masih berstatus menikah.

Apalagi, beberapa kesalahan keuangan yang sering orang lakukan, terutama kaum perempuan saat memutuskan bercerai sering terjadi.

Karena itu, sebaiknya Anda juga mengetahui bagaimana pengelolaan keuangan yang baik agar keuangan tetap aman setelah berpisah dari pasangan.

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan